x

Valverde Hengkang, Barcelona Sudah Temukan Penggantinya?

Selasa, 24 April 2018 11:07 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Juni Adi
Ernesto Valverde.

Barcelona baru saja mendapatkan gelar pertama musim ini dari Copa del Rey. Dalam laga tersebut, Blaugrana mengalahkan Sevilla dengan skor telak 5-0. Kemenangan tersebut membuat mereka telah menguasai trofi tersebut dalam empat edisi terakhir.

Beberapa hari setelah kemenangan tersebut, kabar tidak menyenangkan datang dari pihak klub. Dilansir dari Football Espana, pelatih mereka, Ernesto Valverde berencana ingin hengkang dan mencari tantangan baru di Liga lain.

Baca Juga

1. Ingin Hengkang

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Ernesto Valverde baru menangani Barcelona pada awal musim 2017/18 dengan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala di Athletico Bilbao. Dalam beberapa pekan terakhir, hubungan pelatih berusia 54 tahun ini dengan pihak klub dikabarkan tengah renggang.

Keberhasilan menjuarai Copa del Rey disebut-sebut sedikit meredakan tensi panas di antara keduanya sehingga Valverde masih mempunyai harapan untuk bertahan. Namun, pelatih asal Spanyol itu mengatakan jika apapun bisa terjadi di masa depan.


2. Conte Jadi Pengganti?

Pelatih Chelsea Antonio Conte.

Jika Ernesto Valverde benar-benar hengkang, Barcelona dikabarkan akan mendatangkan pelatih Chelsea saat ini yaitu Antonio Conte. Arsitek asal Italia juga mempunyai hubungan yang kurang baik dengan fans akibat hasil mengecewakan The Blues pada musim ini.

Chelsea gagal total di Liga Champions setelah kalah dari Barcelona di babak 16 besar. Sedangkan di Liga Primer Inggris, mereka bahkan tercecer di peringkat klasemen sementara. Satu-satunya harapan untuk meraih gelar hanya ada di Piala FA.


3. Penampilan Barcelona

Barcelona juara Copa Del Rey usai berhasil kalahka Sevilla.

Di bawah kepemimpinan Ernesto Valverde, penampilan Barcelona sebenarnya bisa dibilang cukup baik. Sebab dalam 54 laga yang telah dilakoni, Blaugrana berhasil menang sebanyak 38 kali, imbang 12 kali dan hanya kalah sebanyak empat kali.

Bukan hanya tingkat kemenangan, Valverde juga meningkatkan rataan jumlah gol setiap pertandingan Barcelona yang mencapai 2,31 gol per laga.

Bursa TransferChelseaBarcelonaAntonio ConteErnesto Valverde

Berita Terkini