x

Babak I, Global Cebu 3-0 Bali United: Serdadu Tridatu Hancur!

Rabu, 25 April 2018 19:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Bali United vs Global Cebu.

Bali United harus mengaku keunggulan Global Cebu pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G Piala AFC 2018. Tim yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta itu dipaksa menyerah 0-3 di babak pertama.

Hasil ini pun membuat Bali United sulit untuk menjalani pertandingan di paruh kedua. Paslanya, sangat sulit membangun permainan di depan pendukung lawan.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Pertama

Skuat Global Cebu.

Bali United memulai pertandingan dengan cukup buruk saat bertandang ke markas Global Cebu. Bagimna tidak, tim yang dijuluki Serdadu Tridatu tersebut harus kebobolan pada menit pertama.

Gol tersebut tercipta lewat tandukan Rufino Familiar Sanchez setelah memanfaatkan umpan Paolo Salenga. Gol cepat ini pun membuat perwakilan Filipina tersebut unggul 1-0 atas Bali United.

Bali United pun mencoba untuk mencari angka setelh tertinggal satu gol di menit awal. Namun percobaan Yandi Sofyan dan Andhika, pada menit yang berbeda, masih belum mampu merobek jala gawang lawan.

Bukannya menyamakan kedudukan, Bali United malah kembali kebobolan pada menit ke-33. Paul Mulders berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan kerasnya dari tengah lapangan.

Menjelang turun minum, Global Cebu kembali menambah pundi-pundi golnya lewat gol kedua Rufino. Penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut mampu memaksimalkan umpan yang diluncurkan Paulo Bugas. Skor 3-0 pun bertahan di babak pertama.


2. Rekor Buruk Berlanjut

Ilija Spasojevic dikawal ketat pemain Global Cebu pada leg pertama beberapa pekan lalu.

Bali United sendiri saat ini masih belum bisa mendapatkan kemenangan dalam dua pertandingan terkahirnya di Piala AFC 2018. Mereka harus tumbang 2-3 atas Yangon United dan bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas FCL Thanh Hoa.

Kini, Bali United pun berpotensi melanjutkan rekor buruknya setelah tertinggal 0-2 atas Global Cebu di babak pertama. Dengan begitu, Bali United pun tak mampu mencuri kemenangan dalam tiga laga terakhir di Piala AFC 2018.


3. Susunan Pemain

Logo Piala AFC.

Global Cebu

Deyto; Lee Jeongmin, Barbaso, Casambre, Dos Santos; Bugas, Daniel Gadia, Paul Mulders; Darryl Roberts, Paolo Salenga, Rufino Sanchez.

Pelatih: Marjo Allado

Bali United

Moch Dicky; Andhika Wijaya, Demerson, Agus Nova, Dias Angga; M. Taufiq, Sutanto Tan, Gede Sukadana, Van Der Velden, Sukarja; Yandi Sofyan.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Bola InternasionalBali United FCPiala AFC 2018Global Cebu

Berita Terkini