x

Makin Moncer, Rating Salah di FIFA 18 Melonjak Drastis

Rabu, 25 April 2018 12:08 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mohamed Salah (kiri).

43 gol dan 15 assist dari 47 pertandingan, Mohamed Salah merupakan pesepakbola yang sangat sukses musim ini. Torehannya tersebut merupakan yang terbanyak di Eropa bahkan mengungguli Cristiano Ronaldo dengan 42 gol dan Lionel Messi 40 gol.

Baca Juga

Penampilan impresifnya di musim ini bukan karena kerja keras individu melainkan permainan kolektivitas tim Liverpool. Tercatat, trio The Reds telah menyarangkan 28 gol (Firmino dan Salah 10 gol dan Mane 8 gol).


1. Performa Menawan

Mohamed Salah.

Dengan mencetak 10 gol di Liga Champions, Mohamed Salah sudah melewati pencapaian Samuel Eto’o sebagai topskor pesepakbola asal Afrika di kompetisi Eropa tersebut. Total, mantan penggawa Barcelona dan Inter Milan itu hanya bisa mencetak delapan gol dalam satu musim.

Dengan penampilan yang terus menanjak, Mohamed Salah berpeluang besar untuk mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions. Terlebih lagi, satu kaki mereka kini sudah berada di final lantaran menang 5-2 atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions 2017/18.


2. Rating di FIFA

Mohamed Salah.

Performa menawan Mohamed Salah di dunia sepakbola ternyata juga merembet ke dunia virtual. Salah satu game terkenal, FIFA 18 bahkan memberikannya rating tinggi, yakni 98. Padahal ketika masih di Basel dan Chelsea, developer game asal Amerika ini hanya memberikan rating 74.

Rating Salah di FIFA 18

Rating 99 Ronaldo ternyata bisa turun menjadi hanya 97 apabila posisinya diubah menjadi seorang penyerang. Di sisi lain, Lionel Messi mempunyai nilai sebesar 98 dan berada di tempat yang sama dengan Salah dan legenda sepakbola dunia, Pele.


3. 5 Pesepakbola dengan Rating Tertinggi

Dua pemain Liverpool, Mohamed Salah (kiri) dan Adam Lallana saat sedang latihan.

Dilansir dari Futhead, Ini daftar 5 pesepakbola dengan rating tertinggi

Rating Salah di FIFA 18

1. Cristiano Ronaldo (LW) = 99

2. Mohamed Salah (RW) = 98

3. Lionel Messi (RW) = 96

4. Pele (CAM) = 98

5. Sergio Ramos (CB) = 97

LiverpoolFIFAMohamed SalahBola Internasional

Berita Terkini