x

Timnas U-23 Belum Pasti Dapatkan Pengganti Irfan Jaya

Rabu, 25 April 2018 01:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya.

Salah satu penyerang Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya kemungkinan besar diganti oleh pelatih Luis Milla pada ajang Anniversary Cup akhir bulan April ini

Itu dikarenakan sang pemain dilaporkan mengalami sakit, yang mengarah ke gejala tifus. Untuk itu, posisi Irfan kemungkinan besar digantikan oleh rekan setimnya dari Persebaya Surabaya yang berposisi sebagai penjaga gawang yakni Miswar Saputra.


1. Belum Mendapatkan Kabar

Bima Sakti.

Namun, hingga saat ini kepastian bergabung Miswar nampaknya masih abu-abu. Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti mengatakan belum mendapat kabar lebih lanjut meski sebelumnya pelatih kiper Eduardo Perez sangat ingin melihat secara langsung kemampuan kiper muda itu.

"Kemarin sempat ada informasi begitu (pergantian pemain) karena Coach Edu melihat performa Persebaya bagus sekali kemudian Miswar akan dicoba untuk bisa ikut pelatnas kami di bulan ini," jelas Bima.

"Kalau soal itu (izin dari Persebaya) saya tidak tahu, belum tahu juga," imbuhnya.


2. Irfan Jaya Belum Terlihat di Hari Latihan Kedua

Penyerang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya.

Sebagai informasi, hingga latihan hari kedua, Selasa (24/03/18) pemain pengganti untuk Irfan Jaya belum juga terlihat. Begitu pula tiga pemain lain yakni Rezaldi Hehanusa, Andritany Ardhiyasa, dan Saddil Ramdani.

Sedangkan lima pemain lain yaitu Ilija Spasojevic, Ricky Fajrin, Putu Gede, Awan Setho, hingga Muhammad Hargianto sudah terlihat hadir di Lapangan ABC.

Baca Juga

3. Tidak Berpengaruh Banyak

Situasi latihan Timnas Indonesia U-23 jelang mempersiapkan diri menuju ajang Anniversary Cup 2018. Herry Ibrahim

Kendati masih kurang empat pemain, Bima Sakti mengatakan hal itu tidak berpengaruh banyak pada saat latihan. Pasalnya saat ini tim pelatih masih bisa memanfaatkan pemain lain untuk mengisi pos yang ditinggalkan.

"Skema tetap sama karena pemain yang lain juga bisa menggantikan, kemudian Coach Luis juga sekarang sudah memahami untuk memberi kelonggaran bagi yang klubnya bermain di Piala AFC," jelasnya.


4. Mencoba Komunikasi soal Evan Dimnas dan Ilham Udin

Selangor FA Ogah Lepas Evan Dimas dan Ilham Udin ke Timnas Indonesia.

Selain itu, tim pelatih juga masih mencoba untuk berkomunikasi soal Evan Dimas dan Ilham Udin. Pasalnya hingga saat ini belum diketahui kapan durasi peminjaman kedua pemain itu. Apalagi Selangor FA selaku pemilik menginginkan kedua mantan pemain Bhayangkara FC ikut dalam laga panas melawan Johor Darul Takzim (JDT) pada 1 Mei mendatang.

"Belum tahu itu saya kabarnya, semoga bisa sampai selesai sampai tanggal 3. Kami akan coba komunikasi dengan Evan dan Ilham soal itu," tutupnya.

Evan DimasIlham Udin ArmaiynTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBima SaktiBola InternasionalIrfan JayaAnniversary Cup 2018

Berita Terkini