x

Bayern Munchen 1-2 Real Madrid: Bukan Ronaldo, Tapi Asensio!

Kamis, 26 April 2018 03:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marco Asensio merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen.

Bayern Munchen mendapat hadangan berat dari raksasa Spanyol sekaligus jawara bertahan Liga Champions, Real Madrid, dalam babak leg pertama semifinal Liga Champions 2017/18.

Pada pertemuan pertama ini anak asuh Jupp Heynckes menjalani status sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada laga yang dihelat di Stadion Allianz Arena, Kamis (26/04/18) dini hari WIB. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Bayern Munchen vs Real Madrid.

Frank Ribery dan kawan-kawan langsung mengurung pertahanan Real Madrid sejak wasit meniup peluit awal pertandingan.

Namun alih-alih mencetak gol, Die Roten justru harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Arjen Robben yang mengalami cedera pada menit ke-5. Pemain asal Belanda itupun harus ditarik keluar digantikan Thiago Alcantara pada menit ke-8.

Selepas keluarnya Robben, Munchen masih terus menguasai jalannya pertandingan, meski sesekali Real Madrid masih sering mencuri serangan.

Dan saat Madrid menyerang tersebut, Munchen memanfaatkannya dengan melakukan serangan balik cepat. Menyerang Madrid lewat sisi kiri pertahanannya, Munchen berhasil mencuri gol lewat lesatan Joshua Kimmich dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan James Rodriguez pada menit ke-30.

Sial bagi Munchen, mereka harus kembali kehilangan pemainnya akaibat cedera. Kali ini giliran Jerome Boateng yang harus diganti Niklas Sule lantaran mengalami cedera

Ketiadaan Boateng itu berhasil dimanfaatkan Madrid untuk menyamakan kedudukan lewat sepakan Marcelo pada menit ke-45+1 menyambut umpan Daniel Carvajal.

Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.


2. Babak Kedua

Marcelo merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen.

Di babak kedua, Munchen masih terus menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang tercipta namun lebih banyak mentah di lini pertahanan Madrid.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun pertandingan justru berjalan keras dengan banyaknya pelanggaran yang terjadi.

Di menit ke-58 justru Real Madrid yang berhasil berbalik unggul. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Munchen, Marco Asensio yang baru masuk di babak kedua, sukses melesatkan bola ke sudut kanan gawang Munchen yang dikawal Ulreich.

Tertinggal di kandang sendiri, The Roten langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan demi meraih asa memenangkan pertandingan.

Namun meski terus menyerang, tak ada satupun peluang berbahaya yang mampu menembus rapatnya pertahanan Real Madrid yang digalang Sergio Ramos dan kawan-kawan. Juara Bundesliga Jerman 2017/18 itupun harus menyerah dari tamunya dengan skor 1-2.


3. Susunan Pemain

Bayern Munchen vs Real Madrid.

Bayern Munchen

Real Madrid

Real MadridMarceloLiga ChampionsBayern MunchenMarco AsensioBola InternasionalJoshua Kimmich

Berita Terkini