x

Bukan sebagai Lawan, Bale Datang ke Jerman untuk Gabung Bayern Munchen?

Kamis, 26 April 2018 02:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gareth Bale diisukan tengah melakukan komunikasi dengan pihak Bayern Munchen.

Real Madrid akan melakukan laga tandang ke markas jawara Bundesliga Jerman musim 2017/18, Bayern Munchen, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions musim ini.

Dalam laga kali ini, salah satu pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale, tidak diturunkan oleh Zinadine Zidane sejak menit awal pertandingan. Hal tersebut pun menimbulkan sebuah spekulasi akan masa depan sang pemain, termasuk isu Bale ingin hengkang ke Munchen.

Baca Juga

1. Jarang Mendapatkan Tempat

Zinedine Zidane dan Gareth Bale

Rumor itu berhembus bukan tanpa sebab, karena pemain asal Wales itu memang jarang mendapatkan tempat di tim asuhan Zinedine Zidane musim ini.

Bersama Los Blancos, dirinya hanya dimainkan sebanyak 19 pertandingan sebagai pemain inti di semua kompetisi, dengan torehan 13 gol.

Sejak Januari lalu, rumor tidak kerasannya mantan pemain Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu tersebut memang santer terdengar. Sebelum Munchen, nama Manchester United menjadi salah satu klub yang dikabarkan sangat meminatinya.


2. Respons Bale

Gareth Bale usai mencetak gol pertama saat melawan Getafe.

Dimintai komentar mengenai ketertarikan The Bavarian kepada dirinya, alih-alih menolak, pemain 28 tahun itu justru membuka kesempatan, seraya berkata bijak.

"Anda tidak akan pernah bisa mengatur apapun dalam sepakbola," tukasnya dalam wawancara dengan Bild.

"Saat ini saya bermain dengan Real Madrid dan saya menikmatinya. Bayern memiliki skuat yang pada beberapa musim ke belakang selalu menjadi salah satu yang tersukses di Eropa. Sebuah kehormatan buat siapapun dikaitkan dengan klub tersebut. Namun saat ini, saya adalah pemain Real Madrid," jelasnya.


3. Lewandowski

Robert Lewandowski, penyerang Bayern Munchen.

Rumor ketertarikan Munchen terhadap Bale juga tak lepas dari minat Real Madrid atas pemain Munchen, Robert Lewandowski.

Sangat mungkin Bale akan menjadi bagian kesepakatan kedua klub untuk bertukar pemain. Namun ditanya soal Lewandowski yang diminati El Real, Bale justru melontarkan pujian bagi pemain Timnas Polandia itu.

"Lewandowski memiliki kualitas (yang bagus) untuk Real Madrid."

"Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia adalah jaminan gol, baik buat klub maupun Timnas. Saya tahu dia akan menjadi ancaman serius dlaam pertandingan menghadapi kami nanti," ungkap Bale.

Bursa TransferReal MadridGareth BaleLiga ChampionsBayern Munchen

Berita Terkini