x

Ditantang Juara Asia, Evan Dimas: Kita Memang Butuh Lawan Kuat

Kamis, 26 April 2018 21:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Timnas Uzbekistan, juara Piala AFC U-23 2018.

Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan menghadapi lawan tangguh di ajang PSSI Anniversary Cup, 27 April hingga 3 Mei mendatang. Skuat Garuda Muda akan ditantang tiga tim yang cukup kuat dari Asia yakni Bahrain, Korea Utara hingga juara Piala Asia U-23 tahun ini, Uzbekistan.

Baca Juga

1. Semua Lawan Berat

Evan Dimas Darmono saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar.

Menanggapi hal ini, gelandang Timnas U-23, Evan Dimas Darmono kemudian angkat bicara. Menurutnya, semua lawan yang bakal dihadapi nanti pasti tidak mudah dikalahkan. Hal itu dirasa cukup penting dan jadi tantangan yang bagus bagi Indonesia sebelum turun di Asian Games 2018.

"Ya tentu tiga tim ini merupakan lawan yang kuat.  Mereka tim tim kuat. Saya pribadi pertandingan ini bukan tentang kalah dan menang, tapi ini tentang buat pengalaman buat persiapan Asian games nanti," ucap Evan.

"Jadi kita kalau melawan Laos atau Kamboja mungkin bisa menang, namun lawan tiga tim ini lebih terasa berat. Ya pokoknya kita ambil pelajarnnya dalam pertandingan ini," sambungnya.


2. Buta Kekuatan Korea Utara

Timnas Korea Utara saat sesi latihan jelang PSSI Aniversay Cup 2018, Rabu (25/04/18)

Undangan PSSI untuk tiga negara itu dinilai Evan sangat tepat. Pasalnya mereka membutuhkan lawan yang kualitasnya bagus untuk mengukur kemampuan mereka. Selain itu, pemain Selangor FA itu cukup penasaran dengan Korea Utara yang disebut sebagai tim dengan permainan yang militan dan selalu berlari sepanjang 90 menit.

"Kita memang butuh melawan kekuatan seperti mereka untuk menguji permainan kita. Tapi kita juga bukan mengecilkan mereka (Laos atau Kamboja), namun kita memang selalu menang melawan kedua tim itu," jelas Evan Dimas.

"Korea Utara saya pernah dengar mereka militant dalam permainnanya. Mainnya selalu lari-lari, terus mereka gak pantang menyerah," tutupnya.


3. Jadwal Timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup

Hansamu Yama dalam sesi latihan bersama rekan satu timnya. Herry Ibrahim

Pada laga perdana, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Bahrain pada 27 April di Stadion Pakansari pukul 19:30 WIB. Selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan menantang Korea Utara pada 30 April dan dipertandingan penutup juara Asia U-23 tahun ini, Uzbekistan yang akan menjadi lawan skuat Garuda Muda.

Korea UtaraEvan DimasUzbekistanTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini