x

Firmino Ungkap Rahasia Keberhasilan The Reds

Jumat, 27 April 2018 18:55 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Mohamed Salah disebut-sebut sebagai pemain yang membuat The Reds meraih kesuksesan, terutama saat berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 5-2 di leg pertama semifinal Liga Champions.

Baca Juga

Namun jangan pernah lupakan, bahwa Liverpool adalah klub yang juga berasal dari serangkaian pemain. Firmino juga salah satu pesepakbola yang mendukung kesuksesan skuat Jurgen Klopp. Dan kali ini ia mengungkapkan kunci keberhasilan The Reds.


1. Kerja Tim

Skuat Liverpool

Pria berkebangsaan Brazil ini sudah menorehkan sembilan gol dari sepuluh pertandingannya bersama Liverpool di Liga Champions. Pada beberapa kesempatan ia juga bekerja sama dengan Mohamed Salah meraih kemenangan klubnya.

Mengenai keberhasilan itu, ia ditanya oleh wartawan tentang rahasia skuat Jurgen Klopp meraih kesuksesan - dan pemain depan itu dengan tegas menjawab:

"Kerja tim," kata pemain internasional Brasil itu.

“Kami memiliki kesatuan yang hebat, tidak hanya di depan tetapi ketika dalam pertahanan kami bekerja sama dengan baik, dan saya pikir itulah alasan utamanya. Saya berharap kita bisa melanjutkan dengan cara ini."

“Saya sangat senang untuk musim ini dan ini yang terbaik untuk saya, tetapi ini belum berakhir. Masih ada pertandingan besar yang akan datang." kata Firmino. 


2. Ingin Pertahankan Kualitas

Roberto Firmino.

Ia pun tak mau gegabah dengan apa yang diraihnya bersama rekan-rekan setimnya. Baginya, kualitas permainan jika tak dipertahankan akan runtuh.

"Jadi saya berharap saya bisa terus seperti ini, terus meningkatkan dan memberikan seluruh kemampuan saya di lapangan."

"Secara pribadi saya telah bekerja keras untuk mewujudkan hal ini, dan saya telah melakukan hal yang benar dan saya telah meningkat."


3. Bayangi Penguasa Takhta Klasemen

Liverpool vs Man City.

Jika dilihat dari peringkat klasemen, Liverpool berselisih 19 poin di belakang juara Liga Primer Inggris, Manchester City. Tapi setelah menyingkirkan City dari kompetisi kelas Eropa, ada optimisme baru di Merseyside bahwa tahun depan Klopp dan skuatnya bisa meraih puncak klasemen Liga Primer Inggris. 

LiverpoolJurgen KloppRoberto FirminoLiga Inggris

Berita Terkini