x

3 Negara yang Bisa Jadi Destinasi Selanjutnya Andres Iniesta

Sabtu, 28 April 2018 15:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta

Andres Iniesta baru saja mengumumkan dirinya bakal mundur dari Barcelona pada akhir musim 2017/18. Iniesta mengabarkan keputusan sulit ini dalam sebuah konferensi pers, Jumat (27/04/18) kemarin malam.

Gelandang berusia 33 tahun itu nampaknya masih akan bermain usai mundur dari Barcelona. Namun seperti yang telah dikatakan sang pemain dirinya tidak akan bermain di Eropa.

"Saya ingin berterima kasih kepada klub dan La Masia atas semua yang mereka berikan kepada saya. Apa yang ada pada saya saat ini adalah berkat mereka. Masih ada hal-hal yang perlu diselesaikan. Saya pernah berkata tak akan pernah bermain melawan Barca. Jadi, saya tak akan bermain di Eropa," ucapnya dikutip dari Marca.

Dari kalimat yang keluar langsung dari mulut Iniesta tersebut, INDOSPORT pun menyingkirkan Eropa sebagai destinasi selanjutnya untuk sang pemain. Berikut negara non Eropa yang cocok jadi destinasi selanjutnya Iniesta.

Baca Juga

1. Amerika Serikat

Andres Iniesta.

Opsi lainnya adalah Major League Soccer (MLS), kompetisi sepakbola kasta tertinggi yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Kompetisi milik sebuah negara adidaya, tentunya modal yang digelontorkan untuk sepakbola juga tidak tanggung-tanggung.

Tidak heran para pemain mulai dari David Villa hingga Zlatan Ibrahimovic mau datang ke sono. Jika bukan kualitas, pasti segalanya tentang fasilitas yang diterima, termasuk bermain.

Apalagi, Goal.com, pernah mengabarkan bahwa ada sebuah klub asal MLS yang sedang mempersiapkan tawaran untuk Iniesta. Kita tunggu saja di bursa transfer musim panas mendatang.


2. China

Andres Iniesta saat mengangkat trofi Copa Del Rey.

China bisa menjadi negara selanjutnya yang beruntung dapat merasakan langsung permainan seorang Iniesta. Klub kaya raya asal China, Tianjin Quanjian terus digembar-gemborkan akan segera mendaratkan gelandang Spanyol itu ke Negara Tirai Bambu.

Bahkan Tianjin Quanjian dikabarkan oleh Marca, siap memperkuat merk wine (minuman beralkohol) milik Iniesta, jika dia bersedia bergabung bersama pada musim mendatang.


3. Qatar

Andres Iniesta selebrasi bersama trofi Copa Del Rey.

Kedengarannya memang aneh untuk Iniesta pergi bermain ke Qatar. Tapi, seperti dua liga di atas, Qatar juga sedang membangun kompetisi sepakbola mereka agar dapat naik level. 

Jika mau bergabung ke Qatar, Iniesta bakal bergabung satu liga dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Xavi Hernandez yang sekarang main di Al Sadd. Begitu juga dengan Weisley Sneijder, yang sekarang bermain di klub Qatar, Al-Gharafa.

Menurut Goal.com, dengan status Al Sadd yang sudah menjuarai Liga Qatar sebanyak 13 kali, ditambah bisa satu tim lagi dengan Xavi, akan sulit untuk ditolak oleh Iniesta.

Amerika SerikatBarcelonaQatarAndres IniestaChinaBola Internasional

Berita Terkini