x

Indonesia Kirim 2 Wakil, Ini Jadwal Semifinal Kejuaraan Asia 2018

Sabtu, 28 April 2018 13:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Badminton Asia Championships 2018.

Bertempat di Wuhan Sports Center, China, pada Sabtu (28/04/18) ini akan digelar laga semifinal turnamen Kejuaraan Asia 2018.

Di babak yang selangkah lagi menuju partai final ini, Indonesia memiliki dua perwakilan dari dua nomor berbeda, yakni ganda campuran dan ganda putri.


1. Ganda Putri

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

On fire. Istilah itu sangat tepat untuk menggambarkan performa pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dalam ajang Kejuaran Asia 2018.

Pasangan yang saat ini menduduki peringkat 29 dunia versi BWF itu berhasil melangkah ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawan yang hebat.

Baca Juga

Di babak kedua, mereka mampu menang dua set langsung atas unggulan pertama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Kemudian di babak perempatfinal mereka juga menang dua set atas wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Kini, di babak semifinal, pasangan Della/Rizki akan menantang unggulan ketiga dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.


2. Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di BATC 2018.

Usia yang semakin tua tidak berarti menjadi penghalang bagi seseorang untuk meraih prestasi. Hal itulah yang berhasil dibuktikan oleh pasangan senior ganda campuran Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Walaupun usia keduanya saat ini sudah berkepala tiga, Owi/Butet (panggilan Tontowi/Liliyana) berhasil membuat kejutan dengan melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2018.

Pada babak semifinal ini, Owi/Butet akan mendapat hadangan sulit karena menghadapi wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Pasangan tersebut pernah mengalahkan mereka di babak final Indonesian Masters 2018 lalu. 


3. Ulang Kejayaan

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di BATC 2018.

Bagi Owi/Butet, ini merupakan kali ketiga mereka berhasil melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Asia.

Sebelumnya, Owi/Butet sudah pernah merasakan babak semifinal Kejuaraan Asia 2015 dan 2016.

Di Kejuaraan Asia 2015, Owi/Butet berhasil merebut gelar juara setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah. Sementara di 2016, mereka hanya bisa pulang dengan status runner up setelah dikalahkan wakil China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirBadminton Asia ChampionshipsDella Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Berita Terkini