x

Pelatih Real Madrid Akui Andres Iniesta Seharusnya Menang Ballon d'Or

Sabtu, 28 April 2018 14:34 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Andres Iniesta saat mengangkat trofi Copa Del Rey.

Masa bakti 22 tahun Andres Iniesta pada Barcelona dipastikan berakhir di akhir musim mendatang.

Legenda Barcelona tersebut secara resmi mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Camp Nou.

Baca Juga

1. Legenda Hidup Barcelona

Andres Iniesta

Menjalani debutnya di tim utama di usia 18 tahun, pada tahun 2002 lalu, Iniesta tak dapat diragukan memiliki riwayat yang begitu cemerlang sebagai penggawa Blaugrana.

Selama berseragam Barcelona, Iniesta telah mengantarkan 31 trofi ke kabinet Barcelona, termasuk empat trofi 'Si Kuping Besar' Liga Champions Eropa.

Bukan hanya itu, di level tim nasional, ia juga memiliki peran penting dalam dua Piala Euro dan satu Piala Dunia yang diraih Spanyol.


2. Kekaguman Zidane

Duel Zinedine Zidane dan Andres Iniesta.

Satu-satunya yang kurang di dalam karier impresifnya adalah penghargaan individual Ballon d'Or, yang bahkan menurut pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, pantas dimenangkannya.

"Sulit rasanya jika anda menyukai sepakbola, melihat seorang pemain sepertinya pergi rasanya berat," tutur pelatih Prancis tersebut dikutip dari Marca.

"Saya tidak melihatnya sebagai seorang pemain Barcelona. Saya hanya melihatnya sebagai seorang pemain sepakbola."

"Saya telah berhadapan dengannya dua atau tiga kali dan ia sangat menawan, pria yang sangat tenang dan saya menyukai pemain-pemain yang dapat melakukan segalanya di atas lapangan tapi yang tenang di luar itu."

"Saya hanya memiliki kata-kata baik untuknya, kekaguman saya untuk sepakbolanya dan saya mengharapkan yang terbaik untuknya sebagai seorang pemain untuk ke depannya, tapi lebih dari itu, sebagai seorang pribadi."

"Kita berbicara tentang seseorang yang membuat mimpi semua orang menjadi kenyataaan dan ia pantas memenangkan Ballon d'Or, terutama di tahun ia memenangkan Piala Dunia," tambah Zidane.


3. Perpisahan Datang dari Berbagai Sudut

Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona.

Ucapan perpisahan dan penghargaan datang juga dari seluruh sudut dunia sepakbola.

Luis Suarez, Lionel Messi, Mario Gotze dan Fernando Torres, merupakan beberapa nama yang telah mengucapkan tributnya untuk Iniesta.

BarcelonaZinedine ZidaneLaLiga SpanyolAndres IniestaLiga Spanyol