x

Hadapi Korea Utara, Indonesia Maksimalkan Kecepatan Winger Persib Bandung

Minggu, 29 April 2018 20:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Bahrain di ajang Anniversary Cup 2018.

Timnas Indonesia terus mengasah persiapan jelang menghadapi Korea Utara. Skuat Garuda pun sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjegal Korea Utara.

Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Utara di laga kedua PSSI Anniversary Cup 2018. Laga ini akan beelangsung pada Senin (30/04/18) besok di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga

1. Siapkan Strategi Khusus

Latihan Timnas U-23

Jelang laga ini, Timnas Indonesia pun sudah berlatih. Bahkan, Luis Milla selaku pelatih kepala, sudah menyiapkan strategi khusus di mana mereka akan memanfaatkan kecepatan sayap-sayap yang dimiliki skuat Garuda Muda. 

"Latihan tadi kita berfokus pada organisasi bertahan dan transisi saat bertahan ke menyerang karena coach Luis mau pemain tidak lama berpikir dan cepat ambil keputusan karena Korea Utara sangat ketat saat melakukan preesing dan keras sehingga kita harus cepat keluar dari preesing mereka," ucap asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

"Kita akan coba manfaatkan permainan lewat sayap. Jadi saat kita berhasil merebut bola langsung lempar ke sayap kanan kiri. Kalau kita main pendek-pendek lagi kita akan habis karena melakukan high pressing sehingga kita harus bermain ke sayap," beber Bima.


2. Winger Persib Bandung

Febri Haryadi dalam penjagaan ketat pemain Bahrain.

Kualitas sayap Indonesia memang mumpuni. Sebut saja ada winger lincah milik Persib Bandung, Febri Haryadi. Atas dasar ini Bima akan melakukan penekanan terhadap Korea Utara.

"Kita memanfaatkan sayap-sayap kita. Karena kita punya sayap yang cepat dan disitulah yang kita manfaatkan," tutup dia.


3. Pertandingan ke-2

Ilham Udin tampak dijaga dan mencoba tetap menguasai bola.

Laga melawan Korea Utara menjadi pertandingan kedua Timnas Indonesia U-23 di turnamen Anniversary Cup 2018. Di pertandingan pertama, Indonesia dikalahkan oleh Timnas Bahrain dengan skor 0-1. Di laga tersebut, Indonesia mampu tampil cukup baik dengan mendominasi pertandingan dan mampu menciptakan banyak peluang. 

Persib BandungKorea UtaraTimnas IndonesiaLuis MillaFebri HariyadiLiga IndonesiaAnniversary Cup 2018

Berita Terkini