x

Ternyata Manchester United Inginkan Jasa Arsene Wenger

Minggu, 29 April 2018 18:42 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Gerry Crisandy

Pertandingan seru akan tersaji di pekan ke-35 Liga Primer Inggris pada Minggu (29/04/18) malam nanti. Di mana laga tersebut mempertemukan dua panji merah, yakni Manchester United dengan Arsenal.

Ini pun bisa menjadi laga terakhir bagi Arsene Wenger untuk menghadapi Manchester United sebagai pelatih Arsenal. Pasalnya, Wenger tidak akan lagi menukangi Arsenal pada musim depan.

Baca Juga

1. Rivalitas Wenger

Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson.

Wenger sendiri memiliki rivalitas yang sangat tinggi dengan Manchester United yang saat itu ditukangi Sir Alex Ferguson. Pasalnya, hanya ada dua tim yang mampu merajai Liga Primer Inggris pada tahun 1995 sampai 2004.

Namun Wenger berhasil mempermalukan Setan Merah beberapa tahun lalu, di mana saat itu Arsenal berhasil menang dengan skor telak 8-2. Wenger berhasil memberikan pelajaran yang cukup berarti kepada Ferguson.


2. Pernah Ditawari Latih MU

Arsene Wenger.

Wenger dilaporkan memiliki kesempatan bergabung bersama Setan Merah pada awal tahun 2000-an ketika Ferguson hampir pensiun. Manchester United telah mengirim tawaran kepada Wenger, karena dianggap cocok menggantikan peran Ferguson.

Namun pelatih berkebangsaan Arsenal tersebut memilih untuk menolak tawaran yang dilayangkan Setan Merah. Dirinya lebih memilih untuk bertahan di Emirates Stadium.


3. Wenger Tak Menyesal

Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim Ini.

Wenger pun mengaku sama sekali tak menyesal telah menolak tawaran Manchester United. Hal itu dilakukan karena kecintaannya yang mendalam kepada Arsenal.

"Saya tidak menyesali itu, karena itu hanya cara saya melihat hidup dan apa yang penting bagi saya,” ujarnya, dikutip dari Sportbible.

"Ya, saya bertemu Martin Edwards (yang saat itu menjabat sebagai ketua MU),  tetapi banyak orang datang menemui saya di rumah, tetapi saya selalu setia kepada klub ini."

Manchester UnitedArsenalArsene WengerLiga Inggris

Berita Terkini