x

Incar Lebih Banyak Gol, Pogba Minta Mourinho Ubah Hal Ini

Minggu, 29 April 2018 16:40 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Jose Mourinho dan Paul Pogba.

Inkonsisten -- merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan bintang Manchester United, Paul Pogba, musim ini.

Satu hal yang paling mencolok dari perubahan dalam statistik Pogba adalah jumlah golnya yang kian menurun.

Pemain asal Prancis ini pun buka suara dan terang-terangan meminta sang pelatih mengubah taktiknya jika ingin melihat Pogba lebih produktif dalam jumlah gol.

Baca Juga

1. Penurunan Produktivitas Gol

Selebrasi Paul Pogba usai cetak gol ke gawang Man City

Pogba memang tidak dikenal sebagai seorang gelandang pencetak gol. Tapi total lima gol yang dibukukannya di seluruh kompetisi bersama The Red Devils memang bukan catatan impresif.

Namun di musim debutnya bersama United, di mana ia seharusnya masih berada dalam fase adaptasi, ia mampu mengantongi sembilan gol -- justru lebih banyak dibandingkan musim ini.

Mantan pemain Juventus ini mengaku dapat memberikan dampak lebih besar jika pelatih Jose Mourinho mau mengubah taktiknya di atas lapangan.


2. Dibatasi Peran dari Taktik Pelatih

Paul Pogba dan Jose Mourinho

Ia merasa penggunaan tiga gelandang seperti di pertandingan derby melawan Manchester City akan membantunya tampil lebih baik.

Di laga tersebut, dua gol Pogba memiliki peran krusial dalam comeback impresif anak-anak asuh Mourinho.

Di laga tersebut, ia kerap melakukan gerakan tanpa bola ke area penalti The Citizens, dan mengaku hal tersebut karena saran dari rekannya, Michael Carrick.

"Ya [saya melakukan banyak pergerakan tanpa bola], tapi terkadang Anda tidak dapat melakukannya jika Anda memiliki peran gelandang jangkar," urai Pogba saat ditanyai Sky Sports.

"Ketika saya memiliki kebebasan untuk melakukannya, ya saya rasa ya [saya akan terus melakukannya]."


3. Meminta Lisensi Kebebasan Bergerak

Paul Pogba Michael Carrick

Musim ini, Mourinho cenderung menggunakan formasi 4-2-3-1, memasangkan Pogba dan Nemanja Matic di lini tengah.
Menggunakan dua gelandang, menurut Pogba, menyulitkannya untuk bergerak maju secara efektif.

"Saya harus menahan posisi, berada di sana, bertahan dan berpikir untuk berada di belakang karena anda memiliki satu pemain lain di depan [gelandang serang] dan itu adalah taktik," tutur gelandang 25 tahun ini.

"Itu lah adanya, Anda tidak dapat melakukan semuanya yang Anda inginkan dan ketika saya memiliki lebih banyak kebebasan saya dapat melakukan gerakan-gerakan lari tersebut dan menendang lebih banyak."

Manchester UnitedJose MourinhoPaul PogbaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini