x

3 Catatan Rekor Wenger Pada Laga Terakhirnya di Old Trafford

Senin, 30 April 2018 05:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Arsene Wenger

Menjadi musim terakhir menukangi Arsenal, Arsene Wenger secara resmi juga telah menjalani laga terakhirnya di Stadion Old trafford bersama klub asal London Utara tersebut menghadapi tuan rumah Manchester United, Minggu (29/04/18).

Sempat mendapatkan sambutan hangat dari manajer dan mantan manajer Setan Merah, Jose Mourinho dan Alex Ferguson, Wenger harus puas menyudahi laga di Theater of Dreams itu dengan kekalahan tipis 2-1.

Kekalahan yang sebenarnya tidak berpengaruh apa-apa terhadap posisi Arsenal di papan klasemen itu, nyatanya juga menorehkan beberapa rekor negatif bagi manajer 68 tahun tersebut.

Apa saja rekornya, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Baca Juga

1. Kekalahan Berturut

Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim Ini.

Kekalahan yang disebabkan gol Marouane Fellaini pada menit ke-90 ini, bagi Arsenal dan juga Wenger merupakan kekalahan keenam yang diraihnya secara berturut-turut dalam laga tandang Liga Primer Inggris 2017/18.

Sebelumnya Meriam London berhasil dikalahkan Bournemouth, Swansea, Tottenham, Brighton, Newcastle secara berturut-turut dlam lawatannya.

Enam kekalahan tandang berturut ini juga merupakan rekor terburuk dan pertama kalinya bagi Arsene Wenger dalam 22 tahun kariernya menukangi Arsenal.

Buat Arsenal sendiri, enam kekalahan ini merupakan rekor terburuk kedua setelah terakhir kali mereka kalah dalam tujuh laga tandang secara berurutan di tahun 1966.


2. Tak Pernah Menang di 2018

Ekspresi Arsene Wanger saat Arsenal kalah dari Brigton.

Rekor buruk lainnya yang ditorehkan Arsene Wenger dalam kekalahan atas Manchester United di Old Trafford adalah bahwa dirinya sebagai manajer salah satu tim papan atas Liga Primer Inggris, belum sekalipun bisa menbawa pulang poin dalam lawatan tandangnya di tahun 2018.

Mengawali laga tandang Liga Primer Inggris ketika menghadapi Bournemouth 14 januari 2018, selanjutnya Swansea pada tanggal 31 bulan yang sama, menyusul Tottenham, Brighton, Newcastle dalam bulan-bulan berikutnya yang juga berakhir dengan tangan hampa tanpa satupun poin.


3. Selalu Kalah dari Mourinho

Wneger - Ferguson - Mourinho

Kalah 2-1 dari Man United, secara sah Wenger berarti tak mampu membalaskan kekalahannya dari Jose Mourinho di laga sebelumnya yang dihelat di Stadion Emirates.

Dalam pertandingan yang berlangsung Desember 2017, Wenger bersama Arsenal harus menyerah dengan skor 1-3 menghadapi Manchester United yang diasuh Jose Mourinho.

Kekalahan kedua musim ini dari manajer asal Portugal tersebut juga berarti bahwa Wenger mengulangi kegagalan yang sama ketika juga tak mampu mengalahkan Alex Ferguson yang kala itu masih menukangi Setan Merah, dalam satu musim kompetisi Liga Primer Inggris.

Selain Jose Mourinho dan Alex Ferguson, belum ada lagi manajer yang mampu melakukan hal tersebut terhadap Wenger.

ArsenalArsene WengerJose MourinhoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini