x

Man United 2-1 Arsenal: Gol Fellaini di Injury Time Menangkan Setan Merah

Senin, 30 April 2018 00:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Bola hasil sundulan Fellaini yang sukses menembus gawang Arsenal sekaligus menghadiahkan Man United kemenangan.

Liga Primer Inggris musim 2017/18 pekan ke-36, menyajikan sebuah laga big match. Laga bertajuk Super Sunday mempertemukan tuan rumah Manchester United melawan Arsenal. 

Gol Fellaini di injury time babak kedua membawa Setan Merah menang 2-1. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Paul Pogba berselebrasi setelah mencetak gol pembuka bagi Man United saat melawan Arsenal.

Tampil sebagai tuan rumah Man United langsung mengambil inisiatif serangan. Memasuki menit ke-4 Man United mendapat dua peluang. Namun tendangan Nemanja Matic dan Paul Pogba masih melebar. 

Arsenal mampu balas mengancam melalui Reiss Nelson. Namun tendangannya memanfaatkan operan Granit Xhaka masih melenceng dari sasaran. 

Gol bagi tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-16. Romelu Lukaku mendapat bola sodoran Pogba, Lukaku lalu memberikan umpan ke Alexis Sanchez di tiang jauh. 

Alexis menyundul bola ke arah gawang namun digagalkan dengan kaki oleh Bellerin, bola lalu memantul tiang dan jatuh di kaki Paul Pogba. Pogba tanpa ampun menghujan bola ke gawang Ospina. 

Arsenal yang tertinggal berusaha untuk menyamakan kedudukan melalui upaya Mkhitaryan menit ke-20, dan Aubameyang menit ke-36. Namun tendangan Mkhitaryan melebar, sedangkan sundulan Aubameyang diamankan de Gea. 

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 


2. Babak Kedua

Tak ada selebrasi dari Mkhitaryan usai membobol gawang Man United yang merupakan mantan timnya.

Arsenal yang tertinggal 1-0 berusaha tampil lebih menekan di babak kedua. Hasilnya, pada menit ke-51 Arsenal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Mantan pemain Man United, Henrikh Mkhitaryan yang mendapat umpan dari Granit Xhaka melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dipatahkan de Gea. 

Arsenal terus berusaha untuk mencetak gol kedua. Masuknya Danny Welbeck membuat serangan Arsenal lebih hidup. Welbeck membuat peluang dengan melepaskan tendangan ke arah gawang, namun de Gea masih bisa menangkapnya. 

Tuan rumah berhasil menggetarkan jala gawang Arsenal di menit akhir waktu normal berkat Marcus Rashfford. Namun gol tersebut dianulir karena Rashford ada dalam posisi offside. 

Saat memasuki injury time, gol kemenangan Manchester United benar-benar tercipta. Fellaini berhasil membobol gawang Arsenal dengan sundulannya ke pojok gawang. 

Skor 2-1 menjadi skor akhir pertandingan ini. 


3. Susunan Pemain

Wneger - Ferguson - Mourinho

Manchester United (4-3-3)

De Gea; Valencia, Lindeloef, Smalling, Young; Herrera, Matic, Pogba; Lingard, Lukaku, Sanchez. 

Pelatih: Jose Mourinho

Arsenal (4-2-3-1)

Ospina; Kolasinac, Konstatinos, Chambers, Bellerin; Maitland-Niles, Xhaka; Nelson, Mkhitaryan, Iwobi; Aubameyang. 

Pelatih: Arsene Wenger 

Manchester UnitedArsenalPaul PogbaMarouane FellainiLiga Primer InggrisHenrikh MkhitaryanLiga Inggris

Berita Terkini