x

Laga Terakhir Wenger di Old Trafford, Ferguson Berikan Kado Spesial

Senin, 30 April 2018 00:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Wneger - Ferguson - Mourinho

Arsenal harus bertandang ke Stadion Old Trafford guna menghadapi Manchester United di pertandingan pekan ke-36 Liga Primer Inggris 2017/18, Minggu (29/04/18).

Namun dalam lawatan terakhir manajer Arsene Wenger ke markas Setan Merah ini sempat terjadi sesuatu yang langka sebelum pertandingan berlangsung.

Baca Juga

1. Arsene Wenger

Wneger - Ferguson - Mourinho

22 tahun menukangi Arsenal, Arsene Wenger beberapa waktu lalu telah menggumukan perpisahannya dengan klub asal London Utara tersebut akan terjadi di akhir musim nanti.

Lebih dari dua dekade menukangi satu klub, segudang pengalaman tentu dimiliki manajer asal Prancis itu, termasuk juga pengalaman soal rivalitasnya dengan manajer klub yang menjadi lawannya saat ini, Manchester United.

Tak mengherankan jika kemudian di lawatan terakhirnya ke Theataer of Dreams, Wenger mendapatkan sambutan spesial. Namun bukan hanya dari manajer Man United saat ini Jose Mourinho, melainkan juga datang dari mantan manajer Setan Merah Alex Ferguson.


2. Kado dari Ferguson

Wneger - Ferguson.

Bukan hanya menyambut mantan rivalnya tersebut, Ferguson yang sudah berdiri di pinggir lapangan ketika Wenger menginjakan kaki kemudian juga memberikan sebuah hadiah spesial usai keduanya berjabat tangan dan saling berpelukan.

Hadiah yang tersimpan dalam kotak hitam itu terlihat seperti sebuah piala kecil berwarna perak, yang kemudian sempat diangkat Wenger tanpa dikeluarkannya terlebih dahulu daru kotak.


3. Rivalitas Wenger vs Ferguson

Wenger dan Ferguson.

Dibanding dengan Jose Mourinho, rivalitas Wenger dengan Ferguson memang jauh sudah tercipta terlebih dahulu, dan jelas lebih menyimpan perseturuan yang lebih panjang.

Berlangsung sejak pertama kali Wenger mengijakan kaki di tanah Inggris pada 1996 hingga pensiunnya Ferguson di tahun 2013. Perseturuan mereka menghasilkan total sembilan gelar Liga Primer Inggris. Enam untuk United dibawah Ferguson dan tiga untuk Arsenal asuhan Wenger.


4. Pembuktian

Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim Ini.

Hadiah dari Ferguson kepada Wenger ini juga seakan pembuktian dari ucapan Wenger sehari sebelum pertandingan, bahwa rivalitas keduanya telah lama berkahir dan kini berada dalam hubungan yang dekat.

"Ferguson memiliki kisah cinta bersama dengan United dan saya punya juga di Arsenal. Itulah mengapa rivalitasnya pada waktu itu lebih dari sekedar memenangkan pertandingan," terang Wenger, seperti dilansir dari Goal.

"Hubungan kami sekarang lebih dekat. Kami memiliki hubungan yang baik dan sama-sama saling menjaga kenangan," tambahnya.

Manchester UnitedArsenalArsene WengerJose MourinhoSir Alex FergusonLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini