x

Barcelona Pastikan Gelar Liga, Pesan Pahit Cristiano Ronaldo ke Messi

Senin, 30 April 2018 20:24 WIB
Editor: Gerry Crisandy

Barcelona berhasil melengkapi trofi Copa del Rey dengan titel La Liga Spanyol -- sekaligus menyapu bersih kompetisi domestik di musim ini.

Gelar La Liga tersebut dipastikan dengan kemenangan 4-2 melawan Deportivo La Coruna pada Senin (30/04/18) dini hari.
Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona di laga tersebut.

Sepertinya pesan peringatan yang diberikan oleh rival Messi, Cristiano Ronaldo, menjadi pemicu tersendiri bagi sang megabintang Argentina di laga tersebut, menurut laporan media Spanyol.

Baca Juga

1. Redam Perayaan Titel La Liga

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Juventus lewat penalty.

Don Balon melaporkan bahwa Ronaldo mengirimkan pesan kepada Messi bahwa perayaan gelar liga Barcelona seharusnya diredam karena Real Madrid masih berada di Liga Champions Eropa.

Publikasi asal Spanyol tersebut tidak menyebutkan bagaimana Ronaldo menyampaikan pesan itu namun menuliskan bahwa pesan tersebut disampaikan sebelum pertandingan pengunci gelar tersebut.


2. Tersingkir di Eropa Nodai Musim Barcelona

Lionel Messi menundukkan kepalanya usai Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

Musim ini Barcelona memang tampil begitu dominan di kancah domestik, memimpin 11 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Bahkan dari 34 laga yang telah dijalani, Blaugrana belum menelan satu pun kekalahan -- berpotensi mengakhiri musim unbeaten.

Namun tersingkirnya Barcelona di Liga Champions di tangan perwakilan Italia AS Roma, menodai musim yang seharusnya dapat berakhir sempurna ini.

Sementara, Real Madrid yang tampil buruk di awal musim, kini berada di peringkat ketiga klasemen, terpisah 15 poin dari Barcelona.


3. Perhentian Berikutnya, El Clasico

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Bagaimanapun, Los Blancos masih terus melaju di turnamen Eropa, bahkan memiliki kans besar untuk melaju ke final, setelah mengalahkan Bayern Munchen di leg pertama semifinal.

Don Balon juga melaporkan bahwa Ronaldo memberikan peringatan kepada Messi bahwa ia akan memenangkan Ballon d'Or tahun ini bila ia membawa Real Madrid ke mahkota Liga Champions ketiga beruntunnya.

Ronaldo dan Messi akan bertemu di laga La Liga berikutnya. Pertandingan bertajuk 'El Clasico' ini memang tidak mempertaruhkan apapun -- dengan fakta Barcelona telah memastikan gelar -- selain gengsi dan harga diri klub.

Real MadridCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini