x

Beda Welbeck dan Mkhitaryan Saat Cetak Gol ke Gawang Man United

Senin, 30 April 2018 13:45 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Danny Welbeck dan Henrikh Mkhitaryan

Arsenal baru saja menerima kekalahan pasca bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford, Minggu (29/04/18) waktu setempat dengan skor 1-2.

Gol MU tercipta oleh kaki Marouane Fellaini dan Paul Pogba. Sementara Arsenal menciptakan gol lewat kaki Henrikh Mkhitaryan, mantan pemain depan Setan Merah.

Namun saat mencetak gol ke gawang mantan tim, pemain yang akrab disapa Micki tak rayakan golnya itu dengan selebrasi. Berbeda dengan mantan pemain lainnya seperti Danny Welbeck yang sudah lebih dari sekali juga selebrasi saat cetak gol ke gawang tim masa mudanya itu.

Baca Juga

1. Gol Welbeck

Danny Welbeck

Setiap pemain yang mencetak gol ke gawang lawna pastinya akan melakukan selebrasi. Sama halnya dengan pemain berusia 23 tahun ini yang melakukan selebrasi saat Arsenal berhadapan dengan mantan timnya, Manchester United.

Dibesarkan di akademi MU sejak kecil, Welbeck pun tak segan berselebrasi di depan ribuan para fans MU. Namun ia pun menyebut jika selebrasinya itu bukan merupakan bagian penghinaan darinya untuk mantan klub.

"Saya tumbuh di sana dan itu (Manchester) adalah tempat spesial dalam hidup saya. Namun, ketika sudah berada di lapangan semua itu hanyalah sebuah bisnis. Gol ini buat seluruh tim," kata Welbeck kepada Sky Sports.

"Ketika Anda berhasil mencetak gol, Anda harus merasa senang. Itu adalah sebuah hal yang wajar."


2. Gol Mkhitaryan

Tak ada selebrasi dari Mkhitaryan usai membobol gawang Man United yang merupakan mantan timnya.

Henrikh Mkhitaryan datang ke Arsenal dari hasil penukaran dirinya dengan Alexis Sanchez yang harus mengepak koper ke Old Trafford di bursa transfer Januari 2018 lalu.

Di laga perdananya menghadapi MU saat bersama Arsenal, pemain asal Armenia ini berhasil mencetak satu gol ke gawang De Gea.

Namun lain halnya dengan Welbeck, Micki tak rayakan golnya itu. Ia lebih memilih diam dan hanya tersenyum tanpa terlihat giginya dan mengangkat kedua tangan.


3. Kado untuk Wenger

Wneger - Ferguson.

Gol ini juga merupakan persembahan untuk Arsene Wenger yang akan menyudahi masa baktinya bersama Arsenal selama 22 tahun. Ini akan menjadi game terakhir manajer asal Prancis itu di Old Trafford sebagai pelatih Meriam London.

Selain itu Wenger mendapatkan kado spesial dari Ferguson, Mourinho dan Man United yang dikemas dalam kotak hitam. Dari akun Twitter jurnalis BBC, Simon Stone, terungkap isi pesan yang diukir tersebut.

"Dipersembahkan untuk Arsene Wenger, dari Sir Alex Ferguson, CBE, dan Jose Mourinho atas nama Klub Sepakbola Manchester United, mengakui jasa dan pencapaiannya di Klub Sepakbola Arsenal 1996-2018."

Manchester UnitedArsenalDanny WelbeckHenrikh MkhitaryanLiga Inggris

Berita Terkini