x

2 Bintang Timnas Indonesia Absen Lawan Korea Utara, Luis Milla Siapkan Penggantinya

Senin, 30 April 2018 14:26 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Bahrain di ajang Anniversary Cup 2018.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan kedua dalam ajang Anniversary Cup 2018 pada Senin (30/04/18) malam nanti. Kali ini Tim Garuda Muda akan menghadapi Korea Utara U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Lawan kedua Indonesia ini bukanlah lawan yang mudah. Pasalnya, Korea Utara mampu mampu menahan imbang juara Piala Asia U-23, Uzbekistan dengan skor 2-2. Padahal, mereka telah tertinggal lebih dulu.

Baca Juga

1. Wajib Menang

Prediksi Indonesia U-23 vs Korea Utara U-23.

Tim Garuda Muda pun diwajibkan meraih kemenangan pada pertandingan kedua ini. Hal tersebut dilakukan demi menjaga asa untuk memuncaki klasemen turnamen Anniversary Cup 2018.

Saat ini, Indonesia harus tersungkur di dasar klasemen karena belum mendapatkan poin. Pasalnya, Tim Garuda Muda dipaksa menyerah 0-1 atas Bahrain pada pertandingan pembuka Jumat kemarin.


2. Tak Lagi Ada Peluang

Febri Haryadi dalam penjagaan ketat pemain Bahrain.

Jika Indonesia kembali menelan kekalahan saat menghadapi Korea Utara, maka dapat dipastikan tim asuhan Luis Milla tersebut tak lagi memiliki peluang untuk menjuarai ajang tersebut.

Hal itu dikarenakan Indonesia hanya memiliki satu pertandingan sisa. Meskipun Tim Garuda Muda berhasil mencuri poin penuh di laga pamungkas, namun hal itu tak dapat berbuat banyak bagi langkah mereka di ajang ini.


3. Dua Bintang Absen

Rezaldi Hehanusa melakukan jogging sebelum memulai latihan.

Namun, Indonesia harus mendapatkan kerugian menjelang laga kontra Korea Utara malam nanti. Karena dapat dipastikan Indonesia tidak bisa diperkuat Ilham Udin Armayn dan Rezaldi Hehanusa pada laga nanti.

Hal itu dibenarkan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti. "Untuk pemain yang absen besok yakni Ilham Udin karena cedera hamstring dan Rezaldi yang terkena kartu merah. Namun kami telah siapkan pemain pengganti," ujarnya, dikutip dari laman PSSI.

Indonesia U-23Korea UtaraIlham Udin ArmaiynBima SaktiBola InternasionalRezaldi Hehanusa

Berita Terkini