x

Selain Trio BBC, Ini 3 Trio Terbaik Lainnya di Liga Elite Eropa

Senin, 30 April 2018 18:11 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Prio Hari Kristanto

Untuk menciptakan gol bagi setiap tim dibutuhkan kerjasama para pemainnya. Hal ini beralasan karena sepakbola sendiri merupakan olahraga tim yang dikerjakan dengan 11 pemain agar tercipta kemenangan.

Di La Liga Spanyol, Real Madrid dengan Trio BBC-nya (Karim Benzema, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo), di musim ini mampu tampil apik dengan puluhan gol yang berhasil dicetak.

Trio BBC di El Real dianggap sebagai tiga orang yang mampu menciptakan finishing yang baik di depan gawang lawan. Namun, tentunya tanpa melupakan para pemain lainnya yang sudah bekerja sama untuk tim.

Baca Juga

Selain trio di Real Madrid ini, ternyata ada tiga trio lain yang tak kalah ganasnya. Berikut INDOSPORT merangkum tiga trio terbaik lainnya di sejumlah liga elite eropa.


1. Barcelona (Messi, Suarez, Dembele)

Suarez, Messi, Dembele

Era Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) sudah selesai karena Neymar harus hijrah bersama Paruis Saint-Gemain. Namun, Barcelona telah menemukan penggantinya atas nama Dembele.

Meski sempat cedera selama 6 bulan lamanya, Dembele kini telah pulih dan kembali perkasa untuk menemani Suarez dan Messi di lini depan El Barca. Namun sayang, ketiganya gagal membawa Barca juara karena harus kalah ditangan AS Roma.

Kerja sama antara ketiganya semakin terbukti ketika Barcelona berhasil mengalahakan Deportivo La Coruna, Senin (30/04/18) dengan skor 2-4. Dengan hasil tersebut, Barcelona berhasil mengunci gelar La Liga setelah berhasil mengumpulkan 86 poin.


2. Liverpool (Firminho, Salah, Mane)

Firminho, Salah, Mane

Di muism ini, The Reds tengah memberi kejutan di kompetisi tertinggi Eropa. Mohamed Salah dkk berhasil mendapat tempat di semifinal Liga Champions 2017/18. The Reds selanjutnya akan berhadapan dengan AS Roma pada Kamis (03/05/18) mendatang. Di leg pertama saat bermain di Anfield, tim asuhan Jurgen Klopp ini berhasil menang dengan skor 5-2.

Di Liga, kiprah mereka pun sangat menanjak. Kini, mereka berada di posisi ketiga klasemen dengan total poin 72. Liverpool pun sudah pastikan tempat di Liga Champions musim depan.

Ketajaman Mohamed Salah di musim ini juga patut diwaspadai. Ia mampu menorehkan sejumlah prestasi, di antaranya menjadi pemain terbaik PFA.

Mane pun membeberkan apa rahasia sukses dari ketiganya. "Saya pikir rahasianya adalah kami berteman dekat satu sama lain. Saya selalu suka bermain bersama para pemain hebat ini karena kami saling mengerti dengan sangat baik," ujar Mane seperti dikutip Soccerway.

"Kami mencoba bergerak satu sama lain. Lebih mudah bagi kami jika kami berlatih lebih dan mengenal lebih satu sama lain," tambahnya.

"Menyenangkan memiliki pemain seperti Mo dan Roberto di dekat saya. Selalu menyenangkan. Saya selalu senang memberi assists kepada teman saya. Anda bisa melihatnya di lapangan. Saya selalu mencari Mo dan Roberto dan mereka selalu mencari saya. Saya pikir hal ini membuat kami menjadi tim yang lebih baik," tutupnya.


3. Manchester City (Aguero, Sterling, Sane)

Aguero, Sterling, Sane

Manchester City juga berhasil mengamankan posisinya sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2017/18. Bersama Pep Guardiola, City berhasil meraih hasil ini dengan catatan poin 93. Terpaut jauh dari Manchester United di posisi kedua dengan torehan 77 poin.

Manchester City tampil gagah di awal sampai pertengahan liga karena selalu menang dan sesekali mbang di setiap pertandingannya. Hanya Liverpool dan Manchester United yang mampu menghentikan rekor tak terkalahkan The Citizens.

Duet Aguero, Sterling dan Sanelah menjadi faktor penentu kemenangan ini. Sejauh ini Aguero sudah mencetak 21 gol, terpaut 10 gol dari Mohamed Salah yang berhasil catat 31 gol.

Real MadridCristiano RonaldoLiverpoolGareth BaleRaheem SterlingManchester CityBarcelonaKarim BenzemaMohamed SalahSergio AgueroSadio ManeRoberto FirminoLeroy SaneBola InternasionalLiga Indonesia

Berita Terkini