x

Jadwal Liga 2 Pekan ke-2: Misi PSIM Raih 3 Poin Perdana Usai Disanksi FIFA

Selasa, 1 Mei 2018 08:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Logo Liga 2.

Kompetisi Liga 2 2018 telah memasuki pekan kedua pada Selasa (01/05/18). Kali ini pertandingan yang akan berlangsung berasal dari wilayah timur.

Tentu saja pertandingan nanti akan berlangsung sangat menarik. Sebab selain Liga 1, Liga 2 juga memiliki daya tarik tersendiri bagi penikmat si kulit bundar di Tanah Air.

Baca Juga

1. PSIM Yogyakarta vs PS Mojokerto Putra

PSIM Yogyakarta

Jadwal Liga 2 Wilayah timur hari ini akan mempertemukan PSIM Yogyakarta melawan PS Mojokerto Putra di Stadion Sultan Agung, Selasa (01/05/18) malam. Laga ini diprediksi akan menarik.

Pasalnya kedua tim pada pekan pertama sama-sama menderita kekalahan yang tidak mengenakan, yakni 1-3 di laga tandang. Sehingga, baik PSIM Yogyakarta atau PS Mojokerto Putra akan bermain habis-habisan kali ini.


2. Hasil Liga 2, Senin (30/04/18)

Ilustrasi logo Liga 2.

Kalteng Putra 3-0 Martapura FC.

Persiwa Wamena 2-1 Persiba Balikpapan.

Persigo Semeru FC 4-1 PSBS Biak.

Blitar United 1-1 Persegres Gresik United.


3. PSIM Minus 9 Poin

PSIM Yogyakarta.

PSIM Yogyakarta harus menerima nasib buruk di Liga 2 musim 2018 setelah Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi pengurangan poin untuk mereka di kompetisi ini.

Sanksi dari FIFA tersebut harus diterima oleh kubu Laskar Mataram lantaran mereka dianggap melalaikan kewajiban membayar gaji pemain kepada tiga legiun asing mereka pada musim 2012 silam.

Ketiga pemain yang belum mendapat pelunasan gaji tersebut adalah Kristian Adelmund, Lorenzo Rimkus, dan Emanuel Anthony Linkers. Mereka mengklaim belum mendapat hak-haknya selama membela PSIM. Total, PSIM memiliki utang plus bunga yang mencapai Rp900.900.000 (hampir Rp1 miliar).

PSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 2PS Mojokerto PutraPSMP MojokertoStadion Sultan Agung

Berita Terkini