x

Keseruan Parade Juara Barcelona dan Momen Terakhir Iniesta

Selasa, 1 Mei 2018 06:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Parade Juara Barcelona.

Barcelona langsung mengelar parade perayaan gelar juara sehari setelah mengalahkan Deportivo La Coruna di pertandingan ke-35 Liga Spanyol 2017/18, Selasa (01/05/18).

Dengan bus atap terbuka, Lionel Messi dan kawan-kawan memamerkan Piala Liga Spayol dan juga Piala Copa del Rey yang sebelumnya telah mereka dapatkan terlebih dahulu.

Baca Juga

1. Kota Banjir Suporter

Parade Juara Barcelona

Dengan seluruh pemain utama yang berada di atas, bus berjalan pelan mengelilingi pusat kota Barcelona. Sementara ribuan bahkan jutaan warga kota memadati seluruh jalan dan membuatnya seakan tengelam dalam warna merah biru kuning khas bendera Catalonia

Parade Juara Barcelona

2. Debut Juara Coutinho

Parade Juara Barcelona

Selain dihadiri pemain-pemain senior yang sudah beberapa musim berseragam Blaugrana seperti Gerard Pique, Jordi Alba, dan Luis Suarez, parade ini juga menjadi spesial bagi para pemain baru El Barca seperti Philipe Coutinho dan Yerry Mina yang baru pertama kali merasakan parade seperti ini.

Bahkan karena belum terbiasa, Yerry Mina sempat terekam kamera terkaget-kaget saat confetti diledakan salah satu rekannya diatas bus.

Keterkejutan pemain asal Kolombia tersebut terlihat kontras dengan rekan lainnya yang terlihat biasa saja.

Parade Juara Barcelona

3. Momen Terakhir Iniesta

Parade Juara Barcelona

Selain momen spesial usai meraih gelar ke 26 di Liga Spanyol, parade ini juga semakin spesial karena akan menjadi yang terakhir bagi legenda hidup Barcelona, Andreas iniesta yang memutuskan tak lagi berseragam Blaugrana di musim depan.

Momen tersebut juga membuat para suporter yang memadati jalanan terdengar lebih banyak menerikan nama pemain 33 tahun itu dibandingkan nama-nama tenar lainnya di Barcelona.

Selain itu di media sosial, para cules juga menyambut perpisahan Iniesta dengan Barcelona dengan menyuarakan tagar #infiniti8iniesta.

Parade Juara Barcelona
BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolAndres IniestaCopa del ReyLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini