x

Barcelona Juara, Deulofeu Malah Sakit Hati

Senin, 30 April 2018 17:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Para pemain Barcelona menggunakan kaos perayaan gelar La Liga Spanyol 2017/18

Barcelona baru saja dimahkotai juara La Liga Spanyol setelah mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2 di Riazor pada Senin (30/04/18).

Baca Juga

Seluruh tim dan staf Blaugrana turut senang merayakannya, tetapi tidak dengan pemain Barca yang dipinjamkan ke Watford, Gerard Deulofeu yang merasa sakit hati.

Lionel Messi mencetak hattrick untuk membungkus gelar bagi tim Ernesto Valverde, yang menurutnya gelar tersebut begitu istimewa. Barcelona dapat menjadi tim pertama yang tak terkalahkan di liga, jika mereka mampu menghindari kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Namun, Deulofeu tidak benar-benar gembira setelah Barcelona dinobatkan sebagai juara La Liga Spanyol pada Senin dini hari, sebagaimana dilansir dari Givemesport.


1. Cuitan Kecut Deulofeu

Gerard Deulofeu saat masih berseragam Barcelona.

Barcelona merayakan kemenangan liga mereka dengan kaos seragam yang didesain khusus, tetapi Deulofeu tampaknya tidak senang mengetahui bahwa namanya hilang. Sementara, Rafinha tampil di kaos tersebut meski tidak membuat penampilan di La Liga Spanyol sebelum dipinjamkan pada Januari ke Inter Milan.

Merasa sedikit kecut, Deulofeu memposting foto kaos peringatan, menandai Barcelona dan mentweet pesan "Ini juga milik saya, (atau) tidak?”

Perlu dicatat bahwa Javier Mascherano dan Arda Turan meninggalkan Barcelona di bulan Januari lalu dan mereka juga tidak termasuk pada kaos tersebut.


2. Kembali ke Barca

Gerard Deulofeu.

Barcelona menjual Deulofeu ke Everton seharga 4,3 juta poundsterling atau senilai Rp82 miliar pada tahun 2015 tetapi mengaktifkan kembali klausul pembelian mereka musim panas lalu.

Pemain internasional Spanyol berusia 24 tahun itu akan kembali ke Katalunya pada akhir musim 2017/18. Setelah Deulofeu gagal tampil mengesankan di Camp Nou pada paruh pertama musim 2017/18 ia kemudian dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris, Watford.

Kegagalan Barcelona untuk memasukkan Deulofeu pada kaos itu mungkin adalah cara mereka mendorongnya ke pintu keluar.


3. Absen karena Cedera

Gerard Deulofeu dengan seragam Watford.

Pemain sayap tangguh ini dipinjamkan ke Watford pada Januari setelah membuat 10 penampilan liga untuk Barcelona di paruh pertama musim ini.

Deulofeu telah absen karena cedera kaki sejak Februari, tetapi The Hornets diharapkan untuk mencoba dan membuat kesepakatan pinjaman permanen selama musim panas.

"Saya ingin dia bersama kami di sini musim depan," kata manajer Watford, Javi Gracia.

"Tapi itu tidak hanya bergantung pada apakah saya menginginkannya atau tidak, itu tergantung pada klub, pemain dan tawaran yang dia miliki, jadi kita lihat nanti,” kata Gracia dilansir dari Givemesport.

BarcelonaLaLiga SpanyolWatfordTwitterGerard DeulofeuLiga Spanyol

Berita Terkini