x

Menang di Wembley, Kane Peringatkan Liverpool

Selasa, 1 Mei 2018 15:04 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Tottenham kini lebih unggul lima poin dari Chelsea, yang menepati urutan kelima klasemen Liga Primer Inggris. Spurs semakin dekat dengan Liverpool yang menepati urutan ketiga di klasemen sementara. Mereka hanya terpaut satu poin. 

Baca Juga

Poin itu Spurs dapatkan ketika Dele Alli dan Harry Kane berhasil menjebol gawang di Wembley Stadium saat mengalahkan Watford. Hasil ini merupakan perkembangan yang sangat baik setelah melalui beberapa pertandingan tanpa kemenangan. 


1. Kane Ingin Lebih Baik Lagi

Harry Kane tertunduk lesu pasca kalah dari Man United.

Pasca pertandingan bersama klubnya, wartawan bertanya-tanya mengenai progres yang baru saja terjadi di Wembley Stadium. Dari jawaban yang ia berikan kepada wartawan - Kane mengaku ingin lebih baik lagi.

Striker kelahiran Inggris itu mengatakan: "Saya merasa baik. Saya ingin bermain lebih baik lagi di beberapa pertandingan berikutnya, sama seperti yang akan teman-teman saya lakukan. Hari ini saya merasa baik dan saya merasa kemampuan saya lebih tajam."

"Mudah-mudahan saya bisa menyelesaikan dengan baik seperti yang saya lakukan pada musim panas lalu. Saya mencoba untuk meningkatkan kemampan saya setiap tahun. Ketika tahun lalu saya berhasil menorehkan 29 poin, berarti tahun berikutnya saya harus bisa meraih 30 poin - begitu pula selanjutnya."


2. Pertanda Sebuah Peringatan

Harry Kane danMauricio Pocchettino.

Harry Kane ingin lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya. Dan setelah menang dari Watford, artinya Spurs berpeluang bertemu dengan Liverpool.

"Kami masih punya utang pertandingan atas Liverpool dan jika kami menang, artinya kami menggantikan posisi mereka di klasemen. Pertandingan yang baru saja usai sangat berarti bagi kami, untuk menghapus kekecewaan kami setelah kalah tiga kali."


3. Lega Menyelesaikan Pertandingan di Wembley

Llorente bersama dengan Harry Kane.

Kane percaya Spurs bisa bermain lebih baik di Wembley. Dan ia tak memungkiri bahwa penampilan gemilang itu berkat kerja sama tim yang solid.

Dia mengatakan: "Kami bisa bermain lebih baik. Saya pikir kami bisa berprogres lebih cepat dan kami beruntung bisa unggul di babak pertama berkat Hugo."

"Kami sedikit lebih baik di babak kedua tetapi saya merasa ada kekurangan di babak kedua. Seharusnya kami bisa memainkannya sedikit lebih cepat, terutama melalui lini."

"Kami rela melakukan apapun demi memenangkan pertandingan ini. Kami sudah mengurangi tekanan sedikit demi sedikit. Rasanya senang melakukan itu, karena sudah lama kami tak melakukannya sejak kalah beberapa kali."


4. Flashback Kekalahan dari MU

Harry Kane kecewa pasca kalah dari Man United.

Ketika mengalami kekalahan, hujatan dari berbagai pihak berdatangan. Frustrasi dan rasa kecewa bercampur aduk menjadi satu. Namun skuat Pochettino ini tampaknya tak ingin berlama-lama larut dalam kekecewaan. Sebaliknya, mereka terus maju walau secara perlahan. 

"Ketika kami kalah, rasanya ingin langsung bertanding lagi dan merubah keadaan secepatnya. Kami harus menunggu delapan hari atau lebih setelah kalah di Piala FA saat melawan Manchester United dan kami memulai lagi sedikit demi sekikit. Perlahan tapi pasti hingga kami memenangkan pertandingan dan kami bahagia."

Tottenham HotspurHarry KaneLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini