x

Gaya Main Timnas U-23 'Dicontek' Malaysia, Begini Reaksi Luis Milla

Selasa, 1 Mei 2018 13:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Luis Milla dalam jumpa pers usai pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee, ternyata menyempatkan diri hadir di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Senin (30/04/18). Ia menyempatkan diri menonton langsung dua pertandingan hari kemarin yakni Bahrain vs Uzbekistan yang berkesudahan 3-3 dan juga Indonesia vs Korea Utara yang berakhir tanpa gol.

Baca Juga

Ong Kim Swee terlihat menggunakan kameja lengan panjang dan duduk di tribun VVIP dengan santai, namun dengan raut muka serius memperhatikan jalannya laga.


 


1. Waktu Bebenah Timnas Jelang Asian Games 2018

Kembali, Spaso gagal memanfaatkan peluang di depan gawang.

"Kita masih punya waktu buat analisa, masih ada empat bulan sebelum Asian Games," imbuhnya.

Ucapan Luis Milla itu memang terdengar seperti formalitas biasa. Namun, di balik itu, ada pesan mendalam yang disiratkan pelatih asal Spanyol itu. Pasalnya Indonesia jadi satu-satunya tim yang mandul dibanding kontestan lain di ajang Anniversary Cup. Tengo saja Bahrain yang sudah cetak empat gol, Uzbekistan dengan lima gol serta Korea Utara dua gol.

 


2. Pelatih Timnas Malaysia Tengok Gaya Main Tim Lawan

Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee.

Kehadiran pelatih Malaysia U-23 itu disinyalir sebagai salah satu cara untuk mencuri ilmu dari gaya bermain empat calon lawan di Asian Games 2018 yakni Indonesia, Korea Utara, Bahrain maupun Uzbekistan yang berpartisipasi pada ajang Anniversary Cup. 

Kedatangan, Ong Kim Swee juga seolah menjawab permintaan PSSI yang sempat mengundang Malaysia U-23 untuk ikut di ajang Anniversary Cup sebelumnya akhirnya memutuskan mundur.
 


3. Komentar Luis Milla

Pelatih Indonesia, Luis Milla.

Di sisi lain, kehadiran Ong Kim Swee rupanya juga diketahui oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Namun, pria asal Spanyol itu tidak berkomentar banyak. Ia menyatakan wajar apabila seorang pelatih menonton langsung pertandingan tim rival untuk mencari tahu dan menggali informasi mengenai kekuatannya.

"Saya pikir kehadiran pelatih Malaysia normal saja ya. Sebagai pelatih tentu kita akan berusaha cari informasi buat lawan nantinya. Jadi wajar dia cari waktu biar pantau langsung karena semua yang ada di sini (Anniversary Cup) adalah tim hebat," tutur Milla.

 

MalaysiaTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaOng Kim SweeLiga IndonesiaAnniversary Cup 2018

Berita Terkini