x

Team of the Week Gojek Liga 1 2018 Pekan ke-6 Versi INDOSPORT

Selasa, 1 Mei 2018 21:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Logo Liga 1.

Gojek Liga 1 2018 pekan keenam sudah diselesaikan oleh beberapa tim pada Senin (30/04/18). Laga PS Tira kontra Bali United di Stadion Sultan Agung pun menjadi pertandingan terakhir di pekan ini.

Pada pekan ini pun drama terjadi, di mana laga panas Persija Jakarta kontra Persib Bandung harus diundur dalam beberapa bulan ke depan. Pasalnya, pihak kepolisian meminta agar pertandingan itu diselenggarakan setelah Hari Buruh.

Keputusan ini pun membuat para pemain Persija dan Persib tidak masuk dalam Team of The Week versi INDOSPORT. Mengingat kedua tim bersejarah tersebut tidak memainkan peran pada pekan ini.

Berikut Team of the Week, di mana pemain terbaik yang dipadu menjadi satu dalam sebuah formasi versi INDOSPORT pekan keenam Gojek Liga 1 2018.

Baca Juga

1. Kiper

Aditya Harlan.

Penjaga gawang Barito Putera, Aditya Harlan, masuk dalam skuat terbaik pada pekan keenam ini. Hal tersebut tak terlepas dari penampilan apiknya di bawah mistar saat menghadapi Bhayangkara FC.

Bagaimana tidak, Harlan berhasil melakukan aksi penyelamatan gemilang saat menghalau sepakan keras Nikola Komazec dari luar kotak penalti. Aksi indah itu membuat dirinya masuk dalam nominasi penyelamatan terbaik pekan ini.

Tak hanya itu, dirinya juga berhasil menggagalkan eksekusi penalti yang dilancarkan Paulo Sergio pada menit ke-25. Dua penyelamatan krusial tersebut sudah cukup membuktikan bahwa Harlan cocok masuk dalam skuat terbaik pekan ini.


2. Lini Belakang

Aksi selebrasi Wallace Costa usai cetak gol ke gawang PSMS Medan.

Bek Persela Lamongan, Wallace Costa Alves, menjadi satu-satunya pemain bertahan yang mencetak gol pada pekan keenam ini. Tak heran jika pemain asal Brasil tersebut masuk dalam skuat terbaik di lini pertahanan pekan ini.

Wallace pun akan ditemani oleh sosok Kunihiro Yamasitha di lini tengah pertahanan pekan ini. Sementara itu dua pemain sayap pertahanan, yakni Wiganda Pradika dan Johan Alfarizi akan melengkapi pertahanan di skuat terbaik pekan ini.


3. Lini Tengah

Mohammad Fahmi Al-Ayyubi (kiri) merayakan gol bersama rekan satu timnya.

Posisi di lini tengah nampaknya telah didominasi pemain Persela Lamongan. Dari tiga pemain yang ada, Persela Lamongan menyumbangkan dua pemainnya, yakni Fahmi Al-Ayyubi dan Diego Asis.

Dua pemain tersebut dinilai memberikan kontribusi pada kemenangan atas PSMS Medan. Bahkan, Al-Ayyubi menjadi pemain yang berhasil mencetak gol tercepat di Liga 1 2018 ini. Dirinya berhasil mencetak gol pembuka pada menit  ketiga.

Dua pemain tengah Persela tersebut pun akan ditemani oleh Dedik Setiawan di lini tengah. Pemain Arema FC tersebut juga memiliki kontribusi yang cukup besar saat menumbangkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1. Ia berhasil mencatatkan brace pada laga itu.


4. Lini Depan

Fernando Rodrigues Ortega selebrasi.

Lini depan kali ini didominasi oleh penyerang asing dari klub yang berbeda. Tiga pemain yang masuk dalam skuat terbaik pekan ini adalah Douglas Packer, Fernando Rodriguez dan Loris Arnaud.

Hebatnya, ketiga legiun asing tersebut mampu menciptakan dua gol pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2018 ini. Melihat torehan itu, wajar jika INDOSPORT memasukan ketiga pemain itu secara bersamaan di lini depan.

Bagi Fernando Rodriguez, dua golnya tersebut membuat dirinya sejajar dengan Ezechiel N’Douassel di puncak daftar top skor Liga 1 2018. Terhitung, pemain asal Spanyol ini mampu membukukan enam gol.


5. Susunan Pemain Team of the Week Pekan Ke-6

Douglas Packer

Team of the week, 4-3-3

Kiper: Aditya Harlan

Bek: Wiganda, Yamasitha, Wallace, Johan Alfarizi

Tengah: Fahmi Al-Ayyubi, Diego Asis, Dedik Setiawan

Depan: Douglas Packer, Fernando Rodriguez, Loris Arnaud

Persela LamonganLiga IndonesiaLiga 1Fernando RodriguezDouglas Packer

Berita Terkini