x

4 Bukti Liverpool dan AS Roma Punya Hubungan Sangat Akrab

Rabu, 2 Mei 2018 15:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
AS Roma vs Liverpool.

AS Roma dan Liverpool akan saling bertemu pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2017/18, di Stadion Olimpico, Kamis (03/05/18) pukul 01.45 WIB dini hari nanti.

Dalam leg kedua ini, Roma memiliki defisit sebesar 3 gol usai takluk dengan skor telak 5-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Stadion Anfield, Rabu (25/04/18) pekan lalu.

AS Roma bermodalkan keajaiban yang baru saja mereka peroleh saat menyingkirkan Barcelona dari perempatfinal Liga Champions musim ini, yaitu menang 3-0 di kandang sendiri usai kalah telak 4-1 di Camp Nou pada leg pertama.

Terlepas berapa pun hasilnya nanti, ternyata ada fakta menarik antara Liverpool dan Roma. Yaitu, kedua klub bisa disebut memiliki hubungan yang cukup akrab.

Apa alasannya? berikut 4 bukti dihadirkan INDOSPORT untuk meyakinkan kamu bahwa Liverpool dan Roma adalah kedua tim yang punya hubungan dekat.

Baca Juga

1. John Arne Riise

John Arne Riise, mantan pemain Liverpool.

John Arne Riise merupakan pemain yang cukup lama membela Liverpool. Terhitung sejak 2001 sebelum akhirnya tahun 2008 dia meninggalkan Anfield dan memutuskan gabung ke Roma.

Hanya 3 tahun di Roma, penampilan Riise mampu mengikat hati para fans Roma sebelum akhirnya dia kembali ke Inggris untuk membela Fulham.


2. Alexander Doni

Mantan Kiper AS Roma, Alexander Doni saat berseragam Liverpool

Alexander Doni merupakan kiper asal Brasil yang mampu tampil gemilang bersama Roma dalam kurun waktu 2005 sampai 2011. Berkat penampilannya yang apik, Doni pun menarik minat Liverpool dan resmi gabung pada tahun 2011 lalu.

Namun, selama 2 tahun di Liverpool, Alexander Doni tercatat transfermarkt.com, hanya memainkan 4 penampilan. Dia pun memilih pulang ke Brasil dan gabung ke klub bernama Botafogo-SP.


3. Alberto Aquilani

Caption

Untuk yang ini, giliran Roma yang melepas salah satu gelandang berbakatnya ke Liverpool pada tahun 2009. Sang gelandang merupakan pemain asli binaan akademik Roma sama seperti Francesco Totti, Daniele De Rossi dan Alessandro Florenzi.

Bahkan saat melakukan konferensi pers perpisahannya, Aquilani tak kuasa menahan air matanya. Selama 10 tahun di Roma, pindah ke Liverpool, karier Aquilani terbilang singkat dengan hanya 3 tahun sebelum dilepas permanen ke Fiorentina pada 2012 lalu.


4. Mohamed Salah

Mohamed Salah.

Yang paling teranyar dan paling baru terjadi adalah Mohamed Salah yang pindah ke Liverpool. Sempat terpuruk bersama Chelsea di Liga Primer Inggris, Roma menjadi tempat di mana Salah menunjukkan kualitas terbaiknya.

Tampil moncer di Italia, Liverpool pun tertarik pada pemain Timnas Mesir itu dan mendapatkannya pada musim panas 2017 lalu. Salah mungkin akan menjadi mantan yang wajib diwaspadai pada leg kedua nanti, pasalnya dalam leg pertama dia mencetak sebanyak 2 gol ke gawang Roma di Stadion Anfield.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaMohamed SalahJohn Arne RiiseAlberto Aquilani

Berita Terkini