x

3 Hal Penting tentang Final Liga Champions Real Madrid vs Liverpool

Kamis, 3 Mei 2018 12:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Logo Liga Champions.

Babak semifinal Liga Champions musim 2017/18 baru saja berakhir, Kamis (03/05/18) dini hari tadi. Pertemuan leg kedua antara AS Roma menghadapi Liverpool menjadi laga yang mengakhiri semifinal musim ini.

Liverpool berhasil melaju ke babak final meski kalah 4-2 dari AS Roma dini hari tadi. Pasalnya, mereka mampu menang secara agregat 6-7 usai mengantongi kemenangan besar 5-2 di leg pertama di Stadion Anfield.

Hasil ini membawa Liverpool bakal berhadapan dengan Real Madrid yang sudah lebih dulu memastikan diri ke babak final Liga Champions musim ini. Berikut INDOSPORT sajikan 3 hal penting tersebut.

Baca Juga

1. Kapan Final Liga Champions?

Stadion Olimpiade Kiev.

Pertandingan pamungkas ini akan dihelat pada Minggu (27/05/18) pukul 01.45 WIB dini hari mendatang. Ini merupakan musim kesembilan secara berturut-turut yang diadakan pada akhir pekan.

Partai penting untuk kedua tim ini akan dimainkan di Stadion NSC Olimpiade Kiev, ibu kota Ukraina yang alami renovasi jelang Euro 2012. Masing-masing dari kedua tim akan mendapat jatah 17 ribu tiket.


2. Ada Festival Liga Champions

Stadion Olimpiade Kiev.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, UEFA akan kembali menggelar Festival Champions yang akan dimulai pada Kamis (24/05/18) hingga Minggu (27/05/18) di pusat kota Kiev.

Festival ini gratis dan tidak dipungut biaya dan akan diisi oleh sejumlah acara yang menghibur jelang hari Final Liga Champions.

Seperti kehadiran legenda-legenda sepakbola, ditambah freestylers, sesi tanda tangan, berbagai band dan DJ serta bisa berfoto dengan trofi berkuping besar itu.


3. Siapa Tim Tuan Rumah?

Logo Liga Champions.

Undian semifinal Liga Champions yang diadakan pada pertengahan bulan lalu, juga sudah menentukan siapa tim tuan rumah di laga final nanti. Real Madrid akan bertindak sebagai tim tuan rumah di laga pamungkas nanti.

Real MadridLiverpoolLiga Champions

Berita Terkini