x

Prediksi WBA vs Tottenham Hotspur: Misi Top 4 The Lilywhites

Kamis, 3 Mei 2018 21:45 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Prediksi West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur akan mengunjungi The Hawthorns dalam laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (05/05/18) mendatang.

Dua kubu memiliki misi penting, Spurs ingin memastikan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan dengan berada di empat teratas di akhir musim.

Sedangkan The Baggies, yang berada di dasar klasemen, akan terus mencoba menghidupkan asa bertahan di divisi utama Liga Primer.

Baca Juga

Tottenham Hotspur akan terus mengandalkan mesin gol utamanya, Harry Kane, di lini depan. Sedangkan Heu-Ming Son yang tidak tampil begitu baik di laga melawan Watford kemungkinan akan digantikan oleh Erik Lamela.

Sedangkan di tim tuan rumah, Salomon Rondon kemungkinan akan dipercaya untuk berada di posisi ujung tombak. Dengan Jay Rodriguez berada di belakangnya sebagai gelandang serang.

West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur (Susunan Pemain).

Dari head-to-head kedua kubu, WBA belum pernah mengalahkan Spurs di Hawthorns sejak 2008, tapi dari lima laga terakhir keduannya, Spurs juga hanya menang satu kali.

Sedangkan empat laga terakhir lainnya, berakhir dengan hasil imbang.

Players to Watch

Salomon Rondon

Rondon hanya mencetak tujuh gol dari 30 penampilan bersama WBA musim ini -- bukan sebuah statistik yang fantastis.

Tapi ia bukan hanya seorang penyerang satu dimensional. Rondon memiliki kemampuan untuk memberikan umpan-umpan terobosan, dan telah mengumpulkan tiga assist di musim ini.

Jay Rodriguez, yang berada di belakangnya, juga mencetak jumlah gol yang sama dengan Rondon -- membuktikan bahwa WBA tidak mengandalkan satu pemain untuk menjadi sumber gol.

Harry Kane

Penyerang Inggris ini merupakan salah satu penyerang paling ditakuti, bukan hanya di Liga Primer, tapi juga di dunia saat ini.

Memiliki kekuatan tubuh bagian atas, sepakan-sepakan keras, mampu melihat ruang dan menciptakan peluang untuk dirinya sendiri -- Kane adalah seorang penyerang komplet.

Torehan 40 gol dalam 47 penampilannya musim ini, 27 di antaranya di Liga Primer, menjadi bukti tak terbantahkan kemampuannya di hadapan mulut gawang.

Kane juga memiliki ambisi pribadi untuk meraih Sepatu Emas Liga Primer musim ini, terutama dengan begitu ketatnya persaingan dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur (Prediksi Indosport).
Tottenham HotspurWest Bromwich AlbionLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini