x

Tanggapan Pelatih Liverpool soal Asistennya yang Hengkang ke Arsenal

Kamis, 3 Mei 2018 08:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jurgen Klopp dan Zeljko Buvac

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menolak untuk menjelaskan alasan di balik kepergian tangan kanannya, Zeljko Buvac yang cukup mengejutkan publik. Kepergian Buvac terjadi hanya selang tiga hari sebelum leg kedua semifinal liga Champions antara Liverpool dan AS Roma berlangsung Kamis (03/05/18) dini hari WIB.

The Reds memang telah mengumumkan secara resmi pada hari Senin (30/04/18) bahwa sang asisten mereka telah mengundurkan diri dari posisinya dengan segera karena memiliki alasan pribadi tersendiri.

Baca Juga

1. Tolak Berkomentar

Jurgen Klopp dan Zeljko Buvac.

Dilansir dari Sports Mole, Klopp enggan mengomentari ketika ditanya wartawan mengapa pria yang telah bekerja di sampingnya selama 17 tahun itu kini telah memutuskan arah berbeda dengannya.

"Kami memberikan pernyataan klub tentang hal itu dan itulah yang bisa kami sampaikan saat ini," ujar Klopp pada konferensi pers jelang pertandingan.


2. Orang Kepercayaan

Klopp (kanan) dan asistennya.

Di masa lalu, Buvac adalah satu-satunya orang kepercayaan Klopp apalagi mereka berdua telah melewati banyak waktu bersama dan tak terpisahkan sejak dipertemukan pada tahun 1992, dalam wawancara bersama Metro pada tahun 2016. Karena kuatnya persahabatan mereka, Buvac bahkan mengatakan ia dan Klopp berjanji untuk saling mendukung.

“Kami berjanji, jika saya pelatih utama, saya akan membawa Anda dan begitu sebaliknya. Ia menjadi pelatih utama lebih dahulu dan itu adalah persahabatan. Sebelum setiap sesi latihan dan setelahnya, kami berdiskusi. Begitupun sebelum dan setelah pertandingan,” ujar Buvac.


3. Digosipkan ke Arsenal

Zeljko Buvac.

Buvac telah bekerja bersama Klopp selama 17 tahun sejak Klopp menjadi pelatih di Mainz dan Borussia Dortmund sebelum bergabung dengan Liverpool. Namun rupanya Buvac ingin menentukan jalannya sendiri.

Bahkan laporan dari surat kabar Bosnia yang merupakan negara asal Buvac mengabarkan bahwa ia telah setuju untuk mengambil tanggung jawab sebagai pelatih Arsenal yang baru.

LiverpoolJurgen KloppZeljko BuvacBola Internasional

Berita Terkini