x

Berdarah-darah di Lapangan, PSSI Ungkap Cedera yang Membekap Andritany

Jumat, 4 Mei 2018 09:40 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Kiper Persija, Andritany.

Melalui akun Instagram resminya, PSSI menyebut jika Andritany mengalami cedera pada tulang penyangga matanya. Meski mengalami retak pada bagian tulang penyangga mata, namun kiper kelahiran 26 Desember 1991 tersebut dalam kondisi yang semakin membaik.

Baca Juga

"Status Andri sudah stabil. Keadaan umum dia telah membaik. Namun hasil CT scan menunjukkan ada retak tulang penyangga mata," ujar dokter Timnas Indonesia, dr. Syarief Alwi.


1. Pernyataan Luis Milla

Pelatih Indonesia, Luis Milla.

Insiden itu pun membuat pelatih Luis Milla turut berbicara. Ia berharap kondisi Andritany baik-baik saja sebab pemain Persija Jakarta itu adalah penjaga gawang hebat bagi Skuat Garuda yang menjadi panutan para pemain muda di posisi yang sama.

"Andritany tadi dia hanya kurang beruntung saja dan saya harap dia baik-baik saja," tutur Milla. "Secara keseluruhan, dua kiper kami baik Andritany maupun Awan Setho tampil sangat luar biasa," imbuh pelatih asal Spanyol itu.


2. Bos Persija Angkat Bicara

Andritany Ardhiyasa saat digotong ke mobil ambulance.

Tak lama setelahnya, kini giliran bos Persija Jakarta, Gede Widiade, yang turut buka suara. Penguasaha asal Surabaya itu mengatakan bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya pengobatan Andritany kepada tim dokter.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada dokter. Baik dokter timnas dan dokter tim Persija untuk melakukan observasi dan penanganan secara menyeluruh kepada Andritany. Mudah-mudahan dia lelas sembuh dan bisa pulih seperti sedia kala,” ucapnya.


3. Mengharapkan Doa untuk Kesembuhan Andritany

Andritany Ardhiyasa mengalami lebam di mata kanannya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengharapkan doa para pencinta sepakbola Tanah Air kepada kesembuhan Andritany, mengingat suami dari Citra Destie Arlinda Sari tidak hanya milik Persija saja, tapi juga milik Bangsa Indonesia.

 “Kami minta doanya semua. Karena Andry bukan hanya pemain Persija tapi aset nasional karena bermain untuk Timnas Indonesia,” tambahnya.

 

Persija JakartaTimnas IndonesiaAndritany ArdhiyasaLiga Indonesia

Berita Terkini