x

Andritany Cedera di Timnas, Bos Persija Angkat Bicara

Jumat, 4 Mei 2018 06:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, menerima benturan keras saat membela Timnas U-23 dalam laga pamungkas Anniversary Cup 2018. Menghadapi jawara Piala Asia U-23, Uzbekistan U-23, kiper berusia 26 tahun itu mengalami cedera cukup parah.

Pria berparas tampan itu harus dirawat ke Rumah Sakit EMC menggunakan ambulance, sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta dan langsung ditangani dokter tim Persija, Donny Kurniawan yang dibantu oleh dokter timnas Syarif Alwi.


1. Pernyataan Luis Milla

Pelatih Indonesia, Luis Milla.

Insiden itu pun membuat pelatih Luis Milla turut berbicara. Ia berharap kondisi Andritany baik-baik saja sebab pemain Persija Jakarta itu adalah penjaga gawang hebat bagi Skuat Garuda yang menjadi panutan para pemain muda di posisi yang sama.

"Andritany tadi dia hanya kurang beruntung saja dan saya harap dia baik-baik saja," tutur Milla.

"Secara keseluruhan, dua kiper kami baik Andritany maupun Awan Setho tampil sangat luar biasa," imbuh pelatih asal Spanyol itu.


2. Bos Persija Angkat Bicara

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Tak lama setelahnya, kini giliran bos Persija Jakarta, Gede Widiade, yang turut buka suara. Penguasaha asal Surabaya itu mengatakan bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya pengobatan Andritany kepada tim dokter.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada dokter. Baik dokter timnas dan dokter tim Persija untuk melakukan observasi dan penanganan secara menyeluruh kepada Andritany. Mudah-mudahan dia lelas sembuh dan bisa pulih seperti sedia kala,” ucapnya.

Baca Juga

3. Mengharapkan Doa untuk Kesembuhan Andritany

Gede Widiade Jamu Makan Malam Pers.

Tak hanya itu, dirinya juga mengharapkan doa para pencinta sepakbola Tanah Air kepada kesembuhan Andritany, mengingat suami dari Citra Destie Arlinda Sari tidak hanya milik Persija saja, tapi juga milik Bangsa Indonesia.

“Kami minta doanya semua. Karena Andry bukan hanya pemain Persija tapi aset nasional karena bermain untuk Timnas Indonesia,” tambahnya.


4. Ucapan Doa Evan Dimas

Gelandang Selangor FA Evan Dimas Darmono.

Hal itu juga turut menyita perhatian salah satu penggawa Skuat Garuda Muda, Evan Dimas. Dalam foto yang diunggah Evan, terlihat penjaga gawang Macan Kemayoran itu sudah bisa keluar dari rumah sakit dan bergabung dengan rekan-rekannya di hotel.

Namun terlihat jelas kondisi mata kanan kiper Persija itu mengalami luka lebam yang cukup parah. Bagian kelopak dan kantung mata Andritany terlihat berwarna biru kehitam-hitaman. Dalam unggahan tersebut, Evan juga menyematkan doa kepada seniornya itu.

"Cepat Sembuh," tulis pemain asal Surabaya itu singkat.

Andritany Ardhiyasa mengalami lebam di mata kanannya.
Persija JakartaIndonesia U-23Gede WidiadeTimnas Malaysia U-23Andritany ArdhiyasaBola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini