x

Bawa 20 Pemain ke Surabaya, Arema FC Kehilangan Dua Pemain Tangguhnya

Jumat, 4 Mei 2018 14:11 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Arema FC.

Masalah kebutuhan meraup tiga angka sudah terpenuhi, Arema FC kembali dirundung masalah lainnya. Jelang menghadapi Persebaya Surabaya, tim berlogo kepala singa itu kemungkinan besar tak bisa menggunakan jasa Arthur Cunha Da Rocha.

Palang pintu kebangsaan Brasil itu sedang berupaya keras pulih dari cedera di kakinya, yang memaksanya berlatih terpisah dalam tiga hari terakhir. Sehingga, turun tidaknya Arthur melawan rival abadi itu bisa dibilang bergantung keajaiban saja.

Baca Juga

1. Penjelasan dari Pelatih

Joko Susilo, pelatih Arema FC

Bahkan, nama eks penggawa Mitra Kukar itu juga tidak masuk dalam 20 pemain yang dibawa Arema FC ke markas tim Bajul ijo.

"Kami tunggu sampai persiapan hari terakhir besok, semoga ada perkembangan yang baik. Saat ini kondisinya memang tidak mungkin untuk bermain," tutur Pelatih Arema FC, Joko Susilo.


2. Satu Kiper Arema Dipastikan Absen

Joko Ribowo.

Hal serupa juga dialami Joko Ribowo. Kiper yang tampil tangguh dalam kemenangan atas Persipura Jayapura pekan lalu itu sudah dipastikan lebih dulu absen, akibat dibelit cedera cukup berat pada otot kakinya.

Absennya mantan penjaga gawang Madura United itu memang cukup disayangkan, lantaran performanya mulai menanjak setelah mengantar Arema meraih kemenangan pertama dalam debutnya di musim ini.

"Dan sejauh ini, tidak ada rekomendasi yang menyebutkan dia siap bermain (dari pelatih kiper, Ricardo Navarro Dos Passos dan Yanuar Hermansyah)," beber Joko Susilo.

"Beda halnya dengan jika dia sendiri datang ke saya, dan menyatakan siap bermain. Sehingga, kami pilih untuk memaksimalkan pemain lainnya," imbuh pelatih berlisensi A AFC tersebut.


3. Daftar Pemain yang Dibawa

Arema FC.

Daftar skuat Arema FC yang dibawa ke Surabaya:

Kiper: Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Aji.

Belakang: Purwaka Yudi, Muhamad Zaenuri, Israel Wamiau, Syaiful Indra Cahya, Johan Al Farisi, Ricky Akbar Ohorella, Bagas Adi Nugroho.

Tengah: Ahmet Atayev, Balsa Bozovic, Hendro Siswanto, Muhamad Rafli, Juan Revi Auriqto, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso.

Depan: Thiago Furtuoso, Dedik Setiawan, Rivaldi Bauwo, Ridwan Tawainela.

Liga Indonesia

Berita Terkini