x

Jadi Bahan Perbincangan, Lampu Stadion Pakansari Mati saat Anniversary Cup 2018

Jumat, 4 Mei 2018 13:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri

Dalam rangka ulang tahun PSSI ke 88, PSSI Anniversary Cup 2018 juga dijadikan ajang test event cabang olahraga sepakbola di Asian Games nanti. Test event itu juga dilakukan untuk menguji kesiapan Timnas Indonesia dan juga melihat kesiapan infrastruktur Stadion Pakansari sebagai salah satu stadion yang akan menggelar pertandingan sepakbola di Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Baca Juga

Sepanjang gelaran Anniversary Cup 2018 juga terlihat. Namun ada salah satu masalah yang sempat terjadi saat gelaran Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari. Lampu stadion tiba-tiba mati, tak hanya sekali, bahkan lampu mengalami masalah sebanyak tiga kali.


1. Lampu Stadion Pakansari Mati

Timnas Indonesia U-23 latihan di Stadion Pakansari.

Saat laga Bahrain menghadapi Korea Utara, lampu mati dan membuat pertandingan beberapa saat. Kejadian matinya lampu stadion mendapat respon dari pelatih Bahrain, Sammir Chammam. Baginya, Stadion Pakansari membutuhkan beberapa perbaikan menjelang Asian Games mendatang.

"Stadiumnya bagus dan saya pikir sudah sesuai regulasi, kami melihat mungkin ada butuh perubahan atau penambahan di beberapa hal," ujar Sammir.


2. Stadion Pakansari Sempat Direnovasi

Aksi pemain Bahrain saat melawan Timnas Indonesia.

"Saya pikir semuanya berjalan bagus. Tapi soal lampu setiap stadion pasti mengalami dan hanya sedikit menganggu," tambahnya.

Padahal Stadion yang terletak di Kabupaten Bogor ini baru saja mengalami renovasi untuk menyambut Asian Games. Namun, permasalahan seperti ini tentu tidak dapat ditoleransi karena dapat mencoreng wajah Indonesia di mata Asia.


3. Keluhan dari Fotografer

Situasi Stadion Pakansari jelang final Piala Presiden 2017.

Keluhan tak hanya dilontarkan oleh pelatih Bahrain, para pewarta foto yang meliput juga mempermasalahkan. Baginya hal ini menunjukkan belum siapnya  Indonesia dalam menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Soal lampu seakan ini kritik untuk semua jelang Asian Games. Semoga menjadi perhatian untuk INASGOC dan pengelola Stadion Pakansari agar saat Asian Games nanti tak terulang," ucap salah satu fotografer yang enggan disebutkan namanya.

Asian Games 2018Stadion PakansariLiga IndonesiaAnniversary Cup 2018

Berita Terkini