x

4 Selebrasi Unik Pesepakbola Indonesia dan Dunia, dari Keren Hingga Bikin Geleng-geleng Kepala

Sabtu, 5 Mei 2018 19:20 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ilustrasi Selebrasi.

Selebrasi menjadi salah satu hal yang menarik ketika para pencinta sepakbola menikmati sebuah pertandingan. Ekspresi kegembiraan para pemain selalu saja secara spontan menjadi hiburan tersendiri.

Baik disengaja maupun tidak saat dilakukan, selalu saja ada gaya unik yang kemudian mejadi ciri khas tersendiri dari para pemainnya saat melakukan selebrasi. Selebrasi itu pun menjelma seperti sebuah identitas yang akan melekat dalam dirinya untuk waktu yang lama.

Baca Juga

Banyak dari selebrasi yang dilakukan nyatanya tak hanya menjadi sebuah ekspresi kemenangan, namun juga sebagai sebuah simbol atas suatu hal. Tak sedikit pula selebrasi mereka pun berakhir nyeleneh dan membuat kita menggelengkan kepala.

Berikut INDOSPORT berhasil mengumpulkan 4 pemain sepakbola Indonesia dan dunia dengan selebrasi unik hingga aneh yang pernah mewarnai pertandingan:


1. 1. Gaya 'Anjing Kencing'

Dries Martens.

Napoli punya pemain yang pernah mengeluarkan jurus selebrasi yang cukup aneh yang pernah ada. Ia adalah Dries Mertens yang kala itu tengah berhadapan dengan AS Roma dalam laga Liga Serie A Italia.

Mertens melakukan selebrasi bergaya anjing yang tengah buang air kecil di sudut lapangan. Tentu saja gaya tersebut membuat dirinya langsung viral dan mengundang tawa banyak pecinta sepakbola dunia. 


2. 2. Topeng Spiderman

Cristian Carrasco.

Cristian Carrasco seringkali dipanggil sebagai Spiderman di lapangan, lantaran dalam setiap aksi selebrasinya selepas mencetak gol, striker kelahiran Cile itu selalu memakai topeng Spiderman yang ia taruh di celananya.


3. 3. Selfie Gaya Totti

Francesco Totti.

Salah satu selebrasi yang tak terlupakan adalah ketika Franscesco Totti ketika dirinya masih membela AS Roma. Dia melakukan selfie saat berhasil membobol gawang Lazio dalam pertandingan yang berlangsung 2015 lalu.

Kala itu, Totti sendiri melakukan selebrasi dengan melakukan selfie bersama para pendukung AS Roma. Tentu saja aksi tersebut membuat media sosial heboh, sekalipun pertandingan berakhir seri 2-2.


4. 4. Selebrasi Buka Celana

Mirko Vucinic.

Mirko Vucinic dikenang menjadi pemain yang sempat membuat bingung wasit dengan selebrasinya saat membela Juventus. Bagaimana tidak membuat wasit bingung, ia melakukan selebrasi dengan membuka celana saat mengalahkan Pescara.

Wasit tak bisa memberikan kartu kuning pada aksinya tersebut, mengingat dikatakan melanggar bila dirinya membuka baju. Namun yang dilakukannya adalah buka celana. Sontak aksi tersebut membuat para penonton bersorak gembira.

Cristian CarrascoFrancesco TottiMirko VucinicDries MertensBola Internasional

Berita Terkini