x

5 Transfer Pelatih yang Menghebohkan Dunia Sepakbola

Sabtu, 5 Mei 2018 13:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Transfer Pelatih

Bagi pencinta sepakbola sejati, transfer pemain dari satu klub ke klub lain memang sudah biasa didengar.

Hanya saja, sensasi atau rasa penasaran untuk mengetahui kepindahan sang pemain yang kerap diberitakan itulah yang tidak akan pernah hilang.

Sebut saja seperti berita transfer kepindahan kiper utama Manchester United, David De Gea ke Real Madrid yang hingga saat ini masih menarik untuk ditunggu.

Atau kesepakatan antara gelandang serang Madrid, Gareth Bale juga tentu masih hangat untuk dibicarakan.

Sementara pada musim-musim sebelumnya, seperti Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG), Mohamed Salah dari AS Roma ke Liverpool, dan masih banyak lagi merupakan sebuah contoh betapa menariknya berita transfer bagi penggila sepakbola.

Nah pada tahun ini, INDOSPORT melihat ada sejumlah kabar transfer yang tak kalah menghebohkan dari dunia sepakbola.

Bukan dari sisi pemain, melainkan sang pelatih. Tentu hal ini jarang terjadi, lalu siapa sajakah mereka? Berikut kami mengulas kabar transfer pelatih yang sedang ramai dibicarakan di dunia sepakbola:

Baca Juga

1. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Mauricio Pochettino datang ke Tottenham Hotspur dari Southampton. Tak dapat dipungkiri, dibawah racikannya, tim asal London Utara itu menjelma menjadi sebuah klub yang mampu bersaing di Liga Primer Inggris.

Tidak hanya itu, bahkan The Lilywhites juga dapat ia bawa tampil cukup mengesankan di pentas Eropa, Liga Champions.

Salah satu contohnya adalah kala Pochettino berhasil memberikan kemenangan untuk timnya atas Real Madrid dengan skor menjanjikan 3-1 dalam pertandingan Grup H Liga Champions di musim 2017/18 ini.

Nah, kabarnya pelatih ber-KTP Argentina ini diminati oleh Barcelona. Klub asal Catalan itu dilaporkan tidak puas dengan kinerja pelatih mereka, Ernesto Valverde yang dianggap membuat Barca jadi memiliki gaya bermain yang membosankan.

Meski Valverde sukses memberikan double winners untuk Blaugrana, yakni La Liga Spanyol dan Copa del Rey di musim ini, namun hal tersebut tampaknya tak menjadi penghalang bagi tim manajemen Barca untuk mendatangkan Pochettino.


2. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti.

Sejak dipecat pada pertengahan musim 2016/17 ini atau tepatnya pada bulan Desember 2016 lalu dari kursi pelatih Bayern Munchen.

Ancelotti hingga saat ini masih belum memiliki klub alias menganggur. Kendati demikian, mantan pelatih Chelsea, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG) ini nyatanya masih diminati banyak klub elite Eropa.

Salah satu klub yang paling gencar untuk menggunakan jasanya adalah tim asal Serie A Italia, Napoli.

Sebelumnya, juru taktik yang juga pernah menukangi AC Milan dan Juventus ini sempat diminati oleh Arsenal.

Namun, tampaknya Napoli lebih serius dalam upaya mendatangkan Carlo Ancelotti ke San Paolo untuk menggantikan pelatih mereka saat ini, Maurizio Sarri.


3. Maurizio Sarri

Maurizio Sarri, calon pelatih Chelsea.

Inilah alasan mengapa Napoli mengincar Carlo Ancelotti sebagai pelatih utama mereka di musim 2018/19.

Hal itu terjadi karena pelatih mereka saat ini, Maurizio Sarri santer diberitakan tertarik untuk hengkang ke Chelsea.

Bahkan, kabar Sarri menuju tim London Barat bisa dibilang lebih ramai dibicarakan dibandingkan dengan isu pelatih lainnya.

Pelatih berdarah Italia ini juga disebut-sebut telah menjalin kata sepakat dengan perwakilan Chelsea untuk menggantikan peranan pelatih The Blues saat ini, Antonio Conte.

Conte sendiri dianggap gagal memberikan hasil yang memuaskan untuk kubu Chelsea di musim 2017/18 ini dan ia pun terancam dipecat pada akhir musim nanti.


4. Luis Enrique

Luis Enrique.

Setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona pada akhir musim 2016/17, saat ini Enrique juga tidak melatih klub apapun.

Sebelumnya, Enrique dikatakan bersedia untuk menukangi Chelsea di musim depan. Namun seiring berjalannya waktu, pelatih yang pernah melatih AS Roma ini justru disebut sebagai kandidat terkuat untuk menjadi pelatih Arsenal di musim 2018/19.

Hadirnya Enrique ke Arsenal jika resmi nanti diharapkan mampu memberikan perubahan bagi tim London Merah dengan gaya kepelatihan pelatih mereka saat ini, Arsene Wenger yang secara resmi telah membuat pernyataan mengundurkan diri setelah musim ini berakhir.


5. Antonio Conte

Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Kontrak mantan pelatih Juventus ini sejatinya baru berakhir di Chelsea pada akhir musim 2018/19 mendatang.

Namun, karena di musim 2017/18 ini ia dianggap gagal memberikan hasil yang memuaskan bagi tim London Barat, maka sang pemilik Chelsea, Roman Abramovich tak segan untuk memecatnya pada akhir musim nanti.

Kabar pemecatan Conte dari kursi pelatih Chelsea memang tampaknya akan menjadi kenyataan, mengingat The Blues dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Jika benar Conte dipecat pada akhir musim nanti, pelatih berusia 48 ini tidak perlu cemas, karena ternyata masih banyak klub yang berminat kepada jasanya.

Adalah Inter Milan yang nyatanya masih memendam rasa suka kepada Conte, meski mereka saat ini ditangani oleh Luciano Spalletti, namun permainan Inter yang kurang konsisten di musim ini tampaknya membuat Nerrazurri tidak keberatan untuk memecat Spalletti demi mendapatkan jasa Conte.

Selain Inter Milan, Conte juga memiliki peluang untuk kembali ke mantan klubnya, Juventus. Kabarnya, pelatih mereka saat ini, Massimiliano Allegri nantinya akan ditunjuk sebagai pelatih Timnas Italia.

Selain itu, meski bukan menjadi pilihan utama, Allegri nyatanya juga masih masuk dalam radar Arsenal.

Sudah cukup di Inter Milan dan Juventus? Ternyata belum, Conte juga ternyata diminati oleh Napoli yang sempat dikabarkan ingin melakukan opsi tukar dengan Maurizio Sarri.

Namun, kesepakatan ini tentu akan batal terjadi jika Ancelotti bersedia menangani Napoli di musim depan.

Real MadridItaliaChelseaArsenalArsene WengerBarcelonaBayern MunchenAC MilanParis Saint-GermainPSGJuventusCarlo AncelottiTottenham HotspurAntonio ConteMassimiliano AllegriNapoliLuis EnriqueMauricio PochettinoErnesto ValverdeMaurizio SarriBola Internasional

Berita Terkini