x

Pernah 2 Kali Juara, Arema FC Pasang Target Tinggi di Piala Indonesia

Sabtu, 5 Mei 2018 20:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Arema FC.

Arema FC merespons secara antusias perihal digelarnya Piala Indonesia tahun ini. Tim berjulukan Singo Edan itu menjadikan turnamen yang terakhir digelar pada 2012 itu sebagai target prestasi alternatif, selain tentunya kompetisi Liga 1 musim ini.

"Kompetisi (Liga 1) memang yang utama bagi tim ini. Tapi, ada baiknya juga bisa berprestasi di Piala Indonesia," papar General Manager tim, Ruddy Widodo.

Baca Juga

1. Salah Satu Tim Tersukses

Arema saat menjuarai Copa Dji Sam Soe

Arema FC sendiri merupakan tim dengan torehan fenomenal dalam turnamen yang pertama kali diselenggarakan oleh sponsor perusahaan rokok terkemuka itu. Dalam enam kali gelaran, Arema FC meraih prestasi ciamik dengan dua gelar juara, terpaut satu trofi dari Sriwijaya FC.

"Karena tujuan Piala Indonesia sendiri kan cukup bagus dengan melibatkan tim-tim dari kasta berbeda untuk merasakan atmosfer sepakbola level tinggi," tambah Ruddy.


2. Target Juara

Emeleu Serge saat melawan Persibo di Piala Indonesia 2008

Target prestasi langsung dipatok manajemen Arema FC, dengan beberapa pertimbangan. Selain karena persaingan tidak seketat kompetisi, iming-iming hadiah hingga lebih Miliaran rupiah membuat kondisi finansial klub akan semakin sehat dalam hal operasional.

"Target kami tentu harus lebih baik dari partisipasi di Piala Indonesia sebelumnya," tandas pengusaha transportasi di Malang tersebut.

Mengacu pada pernyataan itu, maka target Arema FC tidak lain adalah trofi juara tahun ini. Dalam partisipasi terakhirnya di tahun 2010 lalu, tim Singo Edan kala itu mampu finis sebagai runner-up setelah dikalahkan Sriwijaya FC dalam laga final di Stadion Manahan solo, Jawa Tengah.


3. Prestasi Arema di Piala Indonesia

Alexander Pulalo mengangkat trofi juara Piala Indonesia

Prestasi Arema FC di Piala Indonesia

- Juara Piala Indonesia 2005
- Juara Piala Indonesia 2006
- Runner-up Piala Indonesia 2009/2010

Sriwijaya FCAremaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaCopa Dji Sam SoeArema FC

Berita Terkini