x

Hadapi Arema FC, Kapten Persebaya: Harga Diri Jadi Taruhan

Sabtu, 5 Mei 2018 21:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
Kapten Persebaya, Rendi Irwan.

Laga akbar bakal tersaji di pekan ke-7 Liga 1. Dua tim besar Jawa Timur, Persebaya Surabaya  dan Arema FC akan bentrok di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (05/05/18).

Atmosfer panas laga derby ini sudah terasa beberapa hari sebelum pertandingan. Antrean panjang suporter Persebaya (Bonek) terlihat di pusat penjualan tiket, Korem Baskara Jaya, Surabaya. Hingga pekan keenam, Persebaya masih berada di papan tengah. Sedangkan Arema masih berkutat di zona degradasi.

Kubu Bajul Ijo dan Singo Edan sama-sama menatap pertandingan dengan optimistis dan menargetkan poin demi mendongkrak posisi di klasemen sementara.

Baca Juga

1. Antusias

Rendi Irwan dan Alfredo Vera dalam jumpa pers.

Kapten Persebaya Surabaya Rendi Irwan, mengaku sangat antusias dengan pertandingan bertajuk derby Jatim melawan Arema FC. Bahkan menurutnya atmosfer di stadion nantinya juga bakal berbeda dengan pertandingan-pertandingan Persebaya sebelumnya.

Bagaimana tidak pada pertandingan besok, diperkirakan tribun Stadion GBT akan penuh oleh ribuan bonek dan itu belum ditambah lagi dengan sejumlah bonek yang tidak dapat hadir di stadion. Jelas dengan hadirnya mereka ini, menjadi kelebihan Persebaya Surabaya nantinya. Namun nyatanya tanggapan berbeda dilontarkan oleh kapten Bajul Ijo ini.

"Tergantung juga bisa jadi keberuntungan untuk kami bisa juga jadi tekanan untuk kami. Tapi menurut saya ini motivasi tersendiri untuk saya. Karena dengan hadirnya mereka menurut saya mereka tenaga kedua bagi saya," bebernya.


2. Mempertaruhkan Harga Diri

Bonek yang memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo.

Rendi bahkan mengaku jika pertandingan besok, merupakan pertandingan yang mempertaruhkan harga diri semuanya. 

"Baik itu pelatih, official, pemain dan suporter sendiri. Ini pertandingan yang memperaruhkan harga diri kami. Maka dari itu kita harus main maksimal," lanjutnya.

Meskipun derby klasik Jawa Timur ini bakal terjadi dengan tensi tinggi serta panas. Rendi berharap tidak ada gesekan yan terjadi pada kedua tim di pertandingan besok. 

"Cukup panasnya di sosial media saja. Jangan sampai pada pertandingan besok ikut panas juga," lanjutnya lagi.


3. Waspadai Striker Arema

Thiago Furtuoso, striker Arema FC.

Lebih lanjut, Rendi juga menuturkan beberapa pemain yang bakal menyulitkan serangan-serangan Persebaya Surabaya. Salah satu pemain tersebut seperti, Thiago Furtuoso yang menjadi ancaman baginya. Menurutnya mantan pemain Bhayangkara FC tersebut cukup bagus. 

"Tapi semua pemain Arema berbahaya semuanya," tutupnya.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini