x

Kalah dari PSMS, Jacksen Tunjukkan Kematangannya

Sabtu, 5 Mei 2018 23:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Jacksen F Tiago saat jumpa pers.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menunjukkan kematangannya sebagai pelatih profesional dan berpengalaman. Kendati kalah dari PSMS dengan skor tipis 3-2, dirinya memberi apresiasi tinggi dengan memberi selamat buat lawan dan mengaku salut dengan perjuangan anak asuh Djajang Nurdjaman di atas lapangan hijau.

Baca Juga

1. Ucapkan Selamat

Jacksen F Tiago saat jumpa pers.

"Selamat buat PSMS yang mampu keluar sebagai pemenang. Saya salut dengan perjuangan PSMS  terutama di babak kedua," ujar Jaksen usai laga kontra PSMS di Stadion Teladan Medan, Sabtu (05/05/18) sore.

Bagi Jacksen kekalahan tersebut terjadi karena kesalahan di menit akhir. Padahal, anak asuhnya sempat keluar dari tekanan usai tertinggal 2-0 lewat sundulan Yessoh di babak pertama dan tendangan Frets Butuan di menit awal babak kedua.


2. Kesalahan di Menit-menit Akhir

Jacksen F Tiago saat jumpa pers.

"Meskipun lawan bisa cetak gol cepat, tapi pemain kita masih berani dan percaya diri hingga bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Sayang pada menit akhir ada kesalahan yang terjadi. Tapi pada umumnya babak kedua anak-anak bermain cukup baik," terangnya. 

Dirinya pun tak ingin menyalahkan wasit yang memberi hadiah penalti bagi PSMS di menit akhir dan berhasil dimanfaatkan Legimin sekaligus menutup laga dengan skor 3-2.

"Gak adil kalau berbicara tentang wasit. Biarkan aja kita lihat rekamannya di tv, apapun keputusan wasit kita harus terima. Tidak ada masalah, meskipun kecewa kita tetap mentaati," sebut Jacksen.


3. Evaluasi Tim

Jumpa pers Jacksen F. Tiago setelah laga.

Di akhir Pelatih asal Brasil ini mengaku jika timnya memiliki prinsip menganalisa dan mengevaluasi melibatkan semua dari tim.

"Kita tidak ingin menyalahkan salah satunya. Karena sepak bola itu kiper salah masih ada sepuluh pemain yang lain," ucapnya.

Barito PuteraPSMS MedanJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini