x

Lawan Arema FC, Persebaya Dapat Tambahan Amunisi 'Baru'

Minggu, 6 Mei 2018 02:37 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
Osvaldo Haay dan Irfan Jaya.

Kabar gembira datang dari Persebaya Surabaya, salah satu pemainnya Osvaldo Haay dipastikan sudah dapat kembali memperkuat Bajul Ijo pada pertandingan melawan Arema FC, Minggu (06/05/18) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kepastian ini disampaikan langsung Angel Alfredo Vera pelatih Persebaya Surabaya.

Namun saat ditanya apakah Osvaldo Haay dapat dimainkan, pelatih asal Argentina ini belum dapat menjawab secara gamblang.

Baca Juga

1. Memantau Kondisi

Duel antara Osvaldo Haay dengan pemain Korea Utara.

"Saya masih pikir untuk bisa mainkan dan lihat kondisinya, kalau bagus kita mainkan tapi kalau tidak ya kita cadangkan," katanya.

Ya, Osvaldo Haay tengah sibuk memperkuat timnas pada ajang anniversary PSSI ke-88. Nah selain Persebaya Surabaya bakal diperkuat Osvaldo Haay, pada pertandingan akhir pekan nanti Alfredo Vera juga bakal kembali mempercayakan barisan belakangnya pada M Syaifudin untuk menahan gempuran lini depan Arema FC.


2. Duet Bek

Aksi M. Syaifudin menghalau bola saat berhadapan dengan Sriwijaya.

M Syaifudin akan berduet dengan Fandri Imbiri yang baru saja pulih pasca cedera yang dialaminya. 

"Fandri sudah pulih dan saya pilih M Syaifudin nanti ketika pertandingan," bebernya. 

Satu lagi pemain Persebaya Surabaya yang mendapatkan kepercayaan dari Alfredo Vera untuk diturunkan pada derby Jatim yakni Rishadi Fauzi.

"Fauzi juga sudah bisa diturunkan pada pertandingan besok, saya berharap dia tampil bagus dan dapat cetak gol," lanjutnya. 

Sejumlah pemain ini diturunkan oleh Alfredo Vera untuk membendung serangan Arema FC. Salah satu ancaman tersebut datang dari Thiago Futuoso striker Brasil.


3. Waspadai Thiago Furtuoso

Rendi Irwan dan Alfredo Vera dalam jumpa pers.

Penuturan serupa juga diungkapkan kapten Persebaya Surabaya Rendi Irwan, dirinya mengaku mewaspadai pergerakan pemain tersebut. Meskipun dirinya tidak menutup diri pada sejumlah pemain yang lain, pasalnya pada sepakbola menjaga satu pemain tidak dapat dilakukan. 

"Semua pemain Arema FC bagus semuanya," tutupnya.

Persebaya SurabayaRendi IrwanThiago Furtuoso dos SantosLiga IndonesiaOsvaldo HaayLiga 1

Berita Terkini