x

Ini Rahasia Sukses Kapten PSMS Sumbangkan Gol Penentu

Senin, 7 Mei 2018 23:50 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Selebrasi pemain PSMS Medan.

PSMS Medan berhasil memenangkan laga kontra Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (5/5/2018) sore.

Sempat memimpin skor 2-0 lewat gol Wilfred Yessoh (29) dan Frets Butuan (49), skuat Laskar Antasari berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Douglas Packer di menit 65 (p) dan menit 81.

Namun, keberuntungan masih memihak pada tim asuhan Djajang Nurdjaman tersebut, melalui hadiah penalti di penghujung laga di menit 86. 

Baca Juga

1. Tegang Jadi Tumpuan Kemenangan

Legimin Raharjo berjibaku dengan lawan.

Sang Kapten Legimin Rahardjo yang mengambil tendangan penalti, sukses memasukkan si kulit bundar dan memastikan kemenangan PSMS, dengan skor 3-2.

Meski berhasil menjadi penentu kemenangan, ternyata pemain berusia 36 tersebut mengakui dirinya sedikit tegang dan sebenarnya berusaha untuk tampak tenang.

"Ya sebenarnya tegang, apalagi di situ tumpuan kemenangan ada di saya. Tapi saya berusaha tenang dan berpikir jernih. Alhamdulillah saya bisa eksekusi dengan baik dan menjadi gol," katanya usai sesi latihan di Mess Kebun Bunga Medan, Senin (7/5/2018) sore.


2. Nama di Papan Skor Bukan Masalah

Selebrasi pemain PSMS Medan.

Bagi Legimin, siapa pun yang mencetak gol tidak masalah, yang terpenting timnya dapat memenangkan pertandingan.

"Kalau masalah cetak gol enggak begitu penting buat saya. Buat saya yang terpenting PSMS bisa menang. Karena gol saya ini saya tunjukkan untuk seluruh suporter PSMS dimanapun berada," tegasnya.


3. Dipercaya Jadi Algojo Sejak Awal

Kapten PSMS, Legimin Raharjo, bersama suporter.

Ternyata di balik gol yang ia cetak, dari awal Coach Djanur telah mempercayai dirinya untuk menjadi eksekutor titik 12 sebelum laga dimulai. 

"Memang dari sebelum laga dimulai saya sudah ditentuin Coach Djanur untuk mengambil eksekusi penalti," ungkapnya.

Barito PuteraPSMS MedanLegimin RaharjoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini