x

UEFA Resmi Tunjuk Wasit Asal Serbia Untuk Pimpin Final Liga Champions

Senin, 7 Mei 2018 21:03 WIB
Editor: Juni Adi
Milorad Mazic.

Dua tim telah memastikan diri melaju ke babak final Liga Champions musim ini, yakitu Real Madrid dan Liverpool. Rencananya, laga final akan dihelat di Stadion NCS Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada Minggu (27/05/18) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, federasi sepakbola Eropa (UEFA) pun mengumumkan nama wasit yang akan memimpin partai puncak tersebut, yakni pria asal Serbia, Milorad Mazic.

"Komite Wasit UEFA telah resmi mengumumkan bahwa Milorad Mazic asal Serbia akan menjadi pengadil di final Liga Champions 2018 antara Real Madrid dan Liverpool pada Sabtu, 26 Mei 2018. Pertandingan akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium di Kiev," demikian pernyataan UEFA di laman resminya.

Baca Juga

1. Pertama Pimpin Final Liga Champions

Milorad Mazic.

Ini adalah kali pertama Mazic memimpin laga final Liga Champions. Pada final musim lalu yang mempertemukan Real Madrid kontra Juventus, UEFA menunjuk Felix Brych asal Jerman.

Mazic akan ditemani oleh Milovan Ristic dan Dalibor Djurdjevic yang akan menjadi hakim garis. Serta wasit keempat adalah pengadil dari Prancis, Clement Turpin. Sementara itu, wasit tambahan berasal dari Serbia, Nenad Djokic dan Danilo Grujic.


2. Berpengalaman Pimpin Final

Milorad Mazic.

Meski pertama kali memimpin partai final di kompetisi bergengsi antar klub Eropa itu, namun bukan berarti Milorad Mazic tidak punya kualitas.

Wasit berusia 45 tahun itu pernah memimpin sebuah final untuk ajang Piala Konfederasi 2017 lalu, di Rusia. Saat itu, final mempertemukan Chile kontra Jerman yang dimenangkan oleh Jerman.


3. Karier Milorad Mazic

Milorad Mazic.

Milorad Mazic sendiri mulai terjun dan menekuni dunia pengadil lapangan hijau sejak 2006 di Liga Serbia. Kemudian kariernya mulai menanjang, hingga pada 2009 ia terdaftar sebagai wasit FIFA, dan dua tahun berselang sebagai wasit UEFA.

Tak hanya level klub, Mazic juga sudah beberapa kali memimpin laga internasional salah satunya di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Real MadridLiverpoolLiga Champions

Berita Terkini