x

3 Skema yang Bisa Bawa Persija Melaju ke Final Zona Asean Piala AFC 2018

Selasa, 8 Mei 2018 20:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persija Mampu Juara AFC 2018.

Persija harus menelan kenyataan kurang mengenakan dalam lawatannya ke Singapura menghadapi Home United pada leg pertama babak semifinal zonal Asean Piala AFC 2018, Selasa (08/05/18). Maman Abdurahman dan kawan-kawan harus pualng  dengan kekecewaan usai takluk 0tipis 2-3 dari tuan rumah, Home United. 

Meski kalah, sejatinya peluang Macan Kemayoran untuk melaju ke babak selanjutnya masih terbuka lebar. Hal itu dikarenakan masih ada leg kedua yang nantinya akan berlangsung di kandang Persija,Selasa (15/05/18).

Apa saja skema yang bisa membuat Persija bisa terus melaju di Piala AFC 2018 dan menyingkirkan Home United, berikut INDOSPORT menjabarkan:

Baca Juga

1. Menang 1-0

Selebrasi Riko Simanjuntak (kiri) bersama Marko Simic atas gol pertama.

Kalah dengan skor 3-2, Persija diuntungkan karena memiliki dua gol tandang yang bisa sangat berarti pada hasil akhir secara agregat.

Diborong oleh Ramdani Lestaluhu, dua gol itu bisa sangat berarti jika Persija nantinya menang di leg kedua dengan skor tipis 1-0.

Andai menang 1-0, agregat akan menjadi 3-3, namun Macan Kemayoran dipastikan akan lolos ke babak final regional dengan keunggulan agresifitas gol tandang dari Home United.


2. Menang 2-1

Home United vs Persija Jakarta

Sama halnya dengan kemenagan 1-0, kemenagan 2-1 juga sudah cukup buat klub asuhan Stefano Cuggura Teco untuk bisa terus berkiprah di kompetisi kasta kedua Asia tersebut.

Meski nantinya kebobolan satu gol, jumlah itu tidak bisa menyamai torehan dua gol tandang yang memang sudah dipastikan mejadi milik Macan Kemayoran.

Dalam penghitungan agregat, jika skor berakhir imbang, maka gol tandang sebuah tim akan dikalikan dua, baru ditambah gol kandang yang mereka punya.


3. Menang 2-0

Marko Simic merayakan gol ke gawang Tampines bersama Riko Simanjuntak.

Jika mau lolos dengan meyakinkan, maka skor 2-0 atau lebih adalah hasil yang harus didapat Marko Simic dan kawan-kawan. Dengan tambahan dua gol nantinya, agregat akan berbalik menjadi keunggulan Persja 4-3.

Dan jika melihat tiga laga kandang Persija di fase grup, kemenangan dengan dua gol atau lebih menjadi hal sangat mungkin diraih klub berlambang Monas tersebut.

Di fase grup Persija menang atas Tampines Rovers dengan skor 4-1 saat bermain di stadion Gelora Bung Karno. Selanjutnya menghadapi Johor, skor 4-0 berhasil diraih Persija. Sementara kemenangan tipis di kandang hanya sekali dirasakan saat menjamu Song Lam Nghe An dengan skor akhir 1-0.

Persija JakartaAFCAFC CupPiala AFCBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini