x

Situs AFC Pertanyakan Seberapa Mampu Home United Putuskan Rekor Persija

Selasa, 8 Mei 2018 18:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Home United vs Persija Jakarta dalam jumpa pers.

Piala AFC 2018 telah memasuki babak semifinal regional yang akan mulai berlangsug pekan ini.

Indonesia sendiri tinggal menyisakan satu wakilnya, Persija Jakarta yang terlebih dahulu akan bertandang ke Singapura menghadapi wakil negeri singa tersebut, Home United, Selasa (08/05/18).

Baca Juga

1. Rekor Persija

The Jak Mania setia memberi dukungan terhadap Persija Jakarta saat melakukan uji coba melawan Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (01/03/15).

Keberhasilan Persija terus melaju ke babak semifinal ini begitu menjadi perhatian publik sepakbola. Bukan hanya yang ada di Indonesia, melainkan juga di seluruh Asia.

Itu tak lepas dari capaian luar biasa Macan Kemayoran. Mulai dari memecahkan rekor jumlah penonton, mencetak gol kemenangan di menit akhir, termasuk juga beberapa kali bisa menang dengan skor besar.

Rekor tersebut selain membanggakan bagi klub Ibukota itu, jelas juga akan menjadi sasaran para calon lawanya untuk bisa memutuskan capaian bagus Macan Kemayoran.


2. Mampukah Home United?

Pemain Home United.

Hal itu juga yang disadari AFC, melalui halaman resminya mereka mempertanyakan sebarapa mampukah Home United bisa menghentikan capaian bagus Ismed Sofyan dan kawan-kawan di Piala AFC.

Terlebih meski juga lolos dengan status juara grup, keberhasilan Home United tidak segembar-gembor apa yang dicapai Persija.

Pemberitaan situs resmi AFC soal laga Home United vs Persija Jakarta.

3. Statistik yang Sama

Home United

Meski tak gembar-gembor, sejatinya Home United juga tak bisa dianggap sebelah mata Macan Kemayoran. Mereka lolos dengan status juara grup usai memperoleh poin 13, poin yang sama dengan yang dimiliki Persija.

Selain itu mereka juga mengantongi empat kemenangan, satu imbang dan satu kali kalah. Sama persis dengan apa yang dicapai Persija.

Namun dalam urusan selisih gol, Home United sebenarnya sedikit lebih baik dari Persija. Memasukan 15 gol, mereka kemasukan enam gol. Sementara Persija hanya memasukan 13 gol dan kemasukan enam gol.

Jadi meski tanpa gembar-gembor, sangat tidak layak bagi Persija Jakarta untuk meremehkan kekuatan tim yang berafiliasi dengan kepolisisan Singapura tersebut.

Persija JakartaAFCAFC CupPiala AFCBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini