x

Home United 3-2 Persija: Brace Ramdani Gagal Selamatkan Macan Kemayoran

Selasa, 8 Mei 2018 20:31 WIB
Editor: Juni Adi
Hasil pertandingan Home United vs Persija Jakarta.

Kehilangan sejumlah pilar utama seperti Andritany Ardhiyasa, dan Jaimerson Da Silva, sangat dirasakan oleh Persija Jakarta kala melakoni laga tandang ke markas Home United, dalam laga leg pertama semifinal Piala AFC 2018, pada Selasa (08/05/18).

Bermain di Jalan Besar Stadium, Macan Kemayoran harus kebobolan terlebih dahulu melalui dua gol cepat yang dibuat oleh tim tamu, gol bunuh diri Maman Abdurahman, dan Song Ui-Young.

Namun, Persija sempat bangkit menyamakan kedudukan melalui dua gol Ramdani Lestaluhu, sayang skor imbang tak bisa dipertahankan sehingga Persija kembali kebobolan. 

Baca Juga

1. Babak I

Tampines Rovers vs Persija.

Baru awal pertandingan, Persija sudah harus dikejutkan dengan agresifitas menyerang dari tuan rumah. Bahkan laga baru memasuki menit ke-2, gawang Persija sudah harus kebobolan melalui gol bunuh diri yang dicetak oleh Maman.

Pertahanan Persija benar-benar buruk pada pertandingan kali ini. Selang tujuh menit, jala gawang Macan Kemayoran kembali bergetar oleh Song Ui-Young. Home United pun sukses menggandakan keunggulannya.

Tertinggal dua gol membuat mental para pemain Persija sedikit kacau, karena permainan mereka cukup berantakan dalam menyusun serangan.

Pada menit ke-21, Home United nyaris memperbesar keunggulan setelah Song lolos dari kawalan dua bek Persija, langsung one on one dengan kiper.

Beruntung Riski yang diplot sebagai pengganti Andritany di laga ini mampu menggagalkan peluang emas tersebut.

Kehilangan sejumlah pilar utama nampaknya sangat dirasakan oleh Persija. Serangan yang dibangun oleh Simic cs kurang efektif, ketimbang lawannya.

Bahkan dalam 30 menit pertama, Rohit Chand menjadi pemain Persija yang terlihat bekerja lebih keras dibandingkan yang lain.

Upaya Persija untuk memperkecil ketertinggalan pada akhirnya berhasil. Ramdani Lestaluhu berhasil mencetak gol, melalui sundulan pada menit ke-33. Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, skor 2-1 tak berubah.


2. Babak II

Home United vs Persija Jakarta

Babak kedua dimulai, Persija langsung berinisiatif melakukan serangan. Hasilnya, laga baru berjalan dua menit Macan Kemayoran mendapat peluang , melalui tendangan keras Riko Simanjuntak namun berhasil diblok lawan.

Hanya berselang satu menit dari peluang pertama, akhirnya Persija berhasil mencetak gol melalui Ramdani Lestaluhu pada menit ke-49. 

Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Riko Simanjuntak, Ramdani berhasil memanfaatkannya melalui sundulan yang tepat mengarah ke gawang. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Berhasil melakukan comeback membuat para pemain Persija kembali bergairah dalam bermain, dan melancarkan serangan.

Tak ingin meraih hasil imbang, Teco pun memasukan Addison untuk menambah daya gedor Macan Kemayoran, yang menggantikan Novri Setiawan.

Peluang emas didapat Persija melalui Simic pada menit ke-74. Berawal dari serangan balik yang dibangun melalui tendangan jauh kiper Persija, Simic mampu mengejar bola. 

Sayang, dirinya tak memutuskan untuk melakukan tendangan langsung, melainkan menjatuhkan diri namun wasit tak menunjuk titik putih.

Alih-alih membalikan keadaan, Persija justru malah kecolongan 10 menit jelang bubaran. Pada menit ke-79, Home United berhasil mencetak gol melalui Hafiz Nor.

Skor pun berubah menjadi 3-2. Unggul tipis, membuat Home United terus menggempur pertahanan Persija. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-2 tak berubah.


3. Susunan Pemain

Persija Jakarta.
Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini