x

Klopp Sangat Bernafsu untuk Datangkan Bintang Barcelona

Selasa, 8 Mei 2018 18:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Ousmane Dembele dan Paulinho, dua bintang Barcelona.

Jurgen Klopp sepertinya sangat ingin merekrut striker Barcelona, Ousmane Dembele ke dalam timnya di musim depan. Bahkan, ia telah meminta kepada para petinggi Liverpool untuk mendatangkan pemain berdarah Prancis tersebut.

Sebelumnya, Liverpool memang dikabarkan tengah menjalin kesepakatan untuk mendatangkan playmaker Olimpique Lyon, Nabil Fekir. Namun kesepakatan tersebut bisa saja ditunda, karena Klopp tampaknya lebih memprioritaskan Dembele sebagai target utama, terlebih jika kesepakatan dengan Fekir batal terjadi.

Baca Juga

1. Sudah Tertarik Sejak Lama

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Dilansir dari Metro dari acara olahraga Prancis SFR Sport, ketertarikan Klopp pada Dembele ternyata bukanlah pertama kali terjadi. Ia terkesan dengan Dembele sejak sang pemain masih bermain bagi mantan tim besutannya juga, Borussia Dortmund.

Dembele memang baru bergabung dengan Dortmund setahun setelah Klopp memutuskan hengkang ke Liverpool, hal inilah yang membuat Klopp tidak memiliki kesempatan untuk melatih pemain yang juga dapat bermain di posisi sayap tersebut.


2. Opsi pinjam

Ousmane Dembele (tengah).

Kedatangan Dembele diharapkan Klopp bisa menjadi tambahan untuk menambah daya serang timnya di musim depan. Namun, tentunya besar kemungkinan Barca tak akan melepasnya begitu saja, Apalagi Blaugrana telah menjadikannya sebagai pemain termahal ketiga di dunia ketika saat mereka boyong dari Dortmund musim panas lalu.

Meski demikian, Tim Merseyside Merah tak kehabisan akal. Besar kemungkinan, mereka akan mendatangkan Dembele dengan opsi pinjam, setelah itu barulah mereka akan permanenkan.


3. Tak Banyak Terpakai

Ousmane Dembele saat harus duduk di bangku cadangan.

Dembele sendiri belum genap setahun berada di klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Meskipun dibeli dengan harga mencapai 115 juta Euro atau setara Rp1,9 triliun, nyatanya Dembele tak banyak dimainkan, apalagi sejak kedatangan Philippe Coutinho dari Liverpool pada bulan Januari 2018 lalu.

Dembele memang sempat mengalami cedera serius pada awal kariernya di Barca. Namun, saat dirinya telah pulih, kesempatan bermainnya memang minim dan tercatat, ia hanya tampil sebanyak 14 kali di ajang La Liga serta menyumbangkan 6 asissts.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaJurgen KloppLiga Primer InggrisOusmane DembeleLiga Inggris

Berita Terkini