x

Pemain-pemain Arsenal Muak pada 'Penyakit Misterius' Ozil

Selasa, 8 Mei 2018 23:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
Mesut Ozil.

Mesut Ozil telah membuat para pemain Arsenal ‘muak’ dengan sikap manja yang ditunjukkannya sejak mengalami cedera.

Sejumlah skuat The Gunners mencurigai pemain dengan bayaran tertinggi itu telah dibebaskan untuk memilih-milih pertandingan mana yang ia sukai.

Baca Juga

Selain itu mereka tidak senang dengan Ozil yang menyatakan ia tidak bisa menyelesaikan sisa pertandingan musim ini bersama The Gunners. Hal ini tentu saja membuat rekan-rekannya marah karena Ozil menunjukkan sikap ‘primadona’ yang seolah dimanjakan oleh Wenger, demikian menurut The Sun.

Pemain 29 tahun itu tidak berlaga di lima pertandingan terakhir Liga Primer Inggris dan menyatakan absen dari dua pertandingan sisa karena masalah punggung.

Kemundurannya yang terbaru mengikuti serangkaian penyakit misterius yang dilaporkan telah sering kambuh selama 18 bulan terakhir.


1. Sakitnya Ozil yang Misterius

Mesut Ozil

Manajer Arsene Wenger mengakui pada Februari lalu bahwa Ozil memiliki masalah pada sistem kekebalan tubuh namun ia mendukung Ozil untuk pulih melalui perawatan medis.

Hanya saja sikap Ozil semakin menjadi-jadi dengan melewatkan latihan sebelum mengalahkan Burnley 5-0 di kandang dalam bentrokan lanjutan Liga Primer Inggris pada hari Minggu (06/05/18).

Wenger yang dianggap selalu memanjakan absennya Ozil mengaku pada akhir pekan, “Ini masalah yang terjadi lagi. Saya tidak tahu berapa lama ia akan absen. Saya pikir dia tidak akan siap untuk sisa [pertandingan] musim ini.”


2. Pesan Mendadak Ozil

Gelandang Arsenal Mesut Ozil saat merayakan gol.

Sebelumnya, tidak ada kabar bahwa Ozil mengalami cedera saat kekalahan The Gunners 0-1 dari Atletico Madrid di semifinal Liga Europa pekan lalu.  Namun kemarin, ia mengunggah tulisan di media sosial yang mengejutkan dan penuh tanda tanya:

“Sayang sekali saya melewatkan pertandingan kemarin dengan cedera punggung saya. Perlu beberapa waktu tetapi saya yakin saya akan sepenuhnya pulih tepat waktu untuk Piala Dunia,” tulisnya di akun Twitter sambil memberikan tribute untuk Arsene Wenger yang akan keluar akhir musim.

“Sekali lagi saya ingin berterima kasih kepada bos kami. Itu adalah suatu kehormatan untukmu, Mon. Wenger! Terima kasih untuk semua kenangan yang kami bagikan bersama,” lanjutnya.


3. Pemain Bayaran Tertinggi

Mesut Ozil memperbarui kontraknya di Arsenal hingga 2021.

Belum lagi sorotan dari para pemain The Gunners yang dilayangkan ke pemain 29 tahun itu karena menandatangani kontrak baru senilai 350 ribu per minggu pada akhir Januari, menjadikan Ozil sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub London Utara tersebut.

Gajinya itu pun lebih dari dua kali lipat, sementara rekan setimnya Jack Wilshere harus menerima pemotongan gaji lantaran belum cukup baik dibandingkan dengan sejumlah bintang lokal.

Di musim inipun Ozil menimbulkan perpecahan di dalam kubu lantaran ia hanya berkomunikasi dengan pemain-pemain tertentu dan menolak kegiatan komersial dan promosi.

ArsenalArsene WengerMesut OzilLiga Inggris

Berita Terkini