x

Real Madrid Tolak Guard of Honour, Reaksi Pique Jadi Sorotan

Selasa, 8 Mei 2018 06:38 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Pique sat perayaan gol kegawang Espanyol.

Barcelona telah memastikan gelar La Liga Spanyol musim ini, bahkan sebelum laga bertajuk El Clasico melawan Real Madrid di gelar.

Bagaimanapun, apa yang dilakukan Gerard Pique setelah Real Madrid menolak untuk melakukan guard of honour, mendapatkan pujian dari para pendukung tim Catalan tersebut.

Baca Juga

1. Real Madrid Tolak Lakukan Guard of Honour

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, telah mengonfirmasi sejak pekan lalu bahwa anak-anak asuhnya tidak akan membentuk guard of honour di Camp Nou.

"Bukan saya yan gmenentukan apakah akan ada [guard of honour]," tutur pelatih asal Prancis tersebut dikutip dari Sky Sports.

"Kami harus menjelaskan situasinya -- setelah Piala Dunia antar Klub, saya mengerti bahwa tidak penting bagi mereka untuk melakukannya."

"Beberapa mengatakan bahwa mereka tidak berada di kompetisi tersebut [Piala Dunia antar Klub] tapi itu tidak benar. Anda harus memenangkan Liga Champions untuk berada di Piala Dunia antar Klub, dan kami semua ada di sana," urai Zidane.

"Jadi mereka tidak melakukannya. Kami menghormati apa yang Barcelona telah lakukan, memenangkan La Liga adalah hal tersulit, saya selalu mengatannya. Saya memberikan selamat pada mereka."

"Jika mereka melakukannya [guard of honour], saya tidak akan mematahkan tradisi apapun, tapi saya tidak akan melakukan apa yang tidak mereka lakukan," tutup mantan pemain Juventus tersebut.


2. Tanggapan Pique Terhadap Penolakan

Gerard Pique (kiri) menjaga penguasaan bola dari kejaran Ronaldo.

Bagaimanapun, bek Barcelona, Gerard Pique, mengambil keputusan dan mengamankan situasi dengan tangannya sendiri setelah Real Madrid tidak melakukan guard of honour.

Mengambil microphone, Pique mengumumkan kepada para penonton di stadion Camp Nou, -- dikutip dari Marca -- "Karena kami adalah sebuah keluarga, dan mereka [Real Madrid] tidak mau memberikan kami sebuah guard of honour, saya telah meminta para staf untuk membuatnya. Dengan itu kami akan meninggalkan lapangan."

Para staf pun mematuhi dan membentuk guard of honour bagi Pique dan rekan-rekannya.


3. Misi Tak Terkalahkan

Skuat Barcelona merayakan keberhasilan menahan Real Madrid di Camp Nou.

Barcelona memiliki tiga pertandingan tersisa di La Liga musim ini.

Jika mampu menghindari kekalahan di sisa tiga laga tersebut, Barcelona akan mengakhiri musim tanpa kekalahan.

Tiga lawan Barcelona berikutnya adalah: Villareal, Levante, dan Real Sociedad.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolGerard PiqueLiga Spanyol

Berita Terkini