x

Terkuak Alasan Besar Persija Ditaklukkan Home United

Selasa, 8 Mei 2018 22:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Crisandy
Home United vs Persija Jakarta

Persija Jakarta harus menelan kekalahan di leg pertama babak semifinal Zona Asia Tenggara Piala AFC 2018.

Persija ditaklukkan perwakilan Singapura, sekaligus tim tuan rumah, Home United.

Baca Juga

1. Persija Sempat Kejar Ketertinggalan

Home United vs Persija Jakarta

Bermain di Stadion Jalan Besar, Singapura, Persija Jakarta dikejutkan oleh gol cepat tuan rumah. Bahkan tim Macan Kemayoran tertinggal dua gol saat laga belum genap 10 menit.

Persija memang sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat dua gol Ramdhani Lestaluhu. Sayang saat laga akan berakhir, Home Unite menceyak satu gol kembali. Alhasil Persija harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3-2.


2. Kehilangan Konsentrasi

Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Menanggapi hasil ini, Stefano Cugurra Teco selaku pelatih Persija Jakarta menjabarkan biang keladi kekalahan timnya. Setidaknya beberapa penyebab kekalahan Persija malam ini.

"Kami kehilangan konsentrasi di awal pertandingan. Dua gol tercipta di 10 menit pertama. Dua gol itu memang membuat kami berat untuk bangkit," ucap Teco.

"Tapi ketika ada pelanggaran di kotak penalti lawan yang harusnya penalti untuk Persija, pemain kami marah dan menyebabkan hilang konsentrasi. Akhirnya tim lawan bisa menceetak gol lagi," jelas dia


3. Faktor Lapangan Sintetis

Home United vs Persija Jakarta

Selain hilang konsentrasi, ada satu permasalahan besar yang dihadapi Persija. Yakni faktor lapangan sintetis dan absennya beberapa pilar Persija menjadi alasan lain kekalahan Persija Jakarta.

"Masalah terbesar adalah tentang lapangan di sini. Kami juga tidak dengan skuad terbaik bermain di sini. Di lapangan seperti ini ketika kamu mengumpan sangat berbeda dengan lapangan yang biasa kami mainkan," keluh pelatih asal Brasil ini.


4. Optimis di Kandang

Persija Jakarta optimis balas Home United di kandang.

Meski menelan kekalahan di laga ini, Teco masih menyimpan rasa optimis bagi Persija. Baginya dia akan membalas kekalahan ini saat menghadapi Home United di Jakarta, 15 Mei mendatang.

"Kami mencetak dua gol disini, kami punya kesempatan nanti di rumah, peluang masih ada. Kami masih punya  pertandingan kandang sekarang. Kami  hanya akan fokus di pertandingan kandang," tutup dia.

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalStefano Cugurra TecoHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini